Pebaikan Jalan Rusak, Pimpinan DPRD Pekanbaru Minta Camat Beri Data ke PUPR

Pebaikan Jalan Rusak, Pimpinan DPRD Pekanbaru Minta Camat Beri Data ke PUPR
Tengku Azwendi Pimpinan DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Hingga akhir Januari ini, masyarakat masih mengeluhkan banyak jalan-jalan rusak di Kota Pekanbaru. Jalan-jalan rusak tersebut diharapkan segera diperbaiki sejak awal tahun ini. 

Terutama jalan yang kondisi rusaknya kategori parah. Tentunya diharapkan camat dan lurah, segera memberikan data ke Dinas PUPR Pekanbaru, agar bisa segera ditindaklanjuti. 

Sebab, OPD yang berwenang untuk memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut, Dinas PUPR. Diketahui, tahun 2024 ini, PUPR Pekanbaru sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan rusak sebesar Rp 15 miliar. 

"Kita harapkan data itu sudah dikirim Camat ke Dinas PUPR. Sehingga bisa langsung dieksekusi," kata Pimpinan DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE MM, Senin (29/1/2024) 

"Karena makin banyak kondisi jalan di kota yang rusak parah," imbuhnya. 

Disampaikan, perbaikan jalan yang kini makin bertambah, apalagi kondisi cuaca hujan belakangan ini, harus menjadi prioritas untuk dikerjakan mulai awal tahun ini. 

Sebab, jika menunggu hingga habis semester pertama, apalagi di akhir tahun, dikhawatirkan anggaran tidak ada lagi. 

Belum lagi adanya alih status jalan ke ke provinsi, yang sebenarnya juga menjadi prioritas untuk diperbaiki. 

"Ini tidak boleh dianggap enteng, kita tahu masalah jalan ini sangat menyentuh masyarakat, sehingga wajib didahulukan. Kita juga akan dorong terus ini, terutama jalan yang menjadi kewenangan kota," janjinya. 


 


Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah mengakui, banyak jalan yang kondisinya rusak di Kota Pekanbaru. 

Bahkan tahun 2024 ini sudah dianggarkan Rp 15 miliar. 

Untuk perbaikan prioritas tahun ini, Jalan Taman Karya, Jalan Bangau Sakti, Jalan Padat Karya, Jalan AM 1, Jalan AM 2, Jalan Sri Indra dan Jalan Darma Bakti. 

Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan administrasinya, agar bisa digesa pelaksanaannya. 

"Anggaran di masing-masing titik perbaikan jalan rusak parah tersebut, berkisar Rp 2,5- Rp 4 miliar. Sistem perbaikannya overlay. Makanya, kita minta masyarakat bersabar," pungkasnya. (Gal/Adv)

Berita Lainnya

Index