Anggota Muda Mapala Umri Gelar Ekspedisi

Anggota Muda Mapala Umri Gelar Ekspedisi
Foto bersama usai upacara pelepasan Ekspedisi anggota muda angkatan ke- V Aquila Nipalensis yang di selenggarakan di kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu, (1/8/2018).
PEKANBARU - Upacara pelepasan Ekspedisi anggota muda angkatan ke- V Aquila Nipalensis yang di selenggarakan di kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu, (1/8/2018).
 
Pelepasan keberangkatan tim ekspedisi ini resmi di lepas keberangkatannya oleh ibu Israwati M.Si selaku Kepala Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Riau.
 
Upacara pelepasan Eskpedisi ini menjadi sangat semarak lagi karena di hadiri oleh kepala Biro Umum, Pembina, Printis, dan seluruh Anggota Mapala Umri. 
 
Satu bulan sebelum upacara keberangkatan ekspedisi ini sudah dilakukan latihan  fisik dan materi ruangan yang diperlukaan sampai selesainya ekspedisi tersebut.
 
Ekspedisi pada tahun ini rencana nya kan berlangsung selama satu minggu untuk di provinsi Sumatra barat dan Sumatra utara, sementara untuk di provinsi jawa timur akan berlangsung selama satu bulan.
 
Ekspedisi kali ini  menjadi ekspedisi yang luar biasa di karenakan dapat memberangkatkan sebanyak 15 orang Anggota Muda di 3  besar di Indonesia di antaranya, Ekspedisi Pulau Jawa provinsi jawa barat yaitu ekspedisi untuk memperdalam materi Navigasi Darat, Ekspedisi Caving & Rock Climbing beberapa tempat di provinsi Sumatra Barat, dan yang terakhir Ekspedisi Gunung Sorik Marapi di provinsi Sumatra Utara.
 
Apresiasi yang luar biasa ditunjukan oleh ibu Israwati M.Si selaku Kepala Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Riau kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Umri karna selalu memberikan kegiatan yang positif bagi mahasiswanya yang tergabung di organisai kepencintaalaman tersebut.
 
“Saya dulu juga pernah menjadi orang lapangan, disini kalian jangan hanya bagus di dalam Organisasi saja tetapi juga harus bagus di dalam akademik dan di rumah. Di luar sana tolong jaga nama baik Universitas Muhammadiyah Riau dan selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar," kata Israwati.
 
Robert Satria S.I,Kom selaku perintis Mapala Umri menyampaikan pesan dan harapan baik untuk peserta ekspedisi maupun untuk Universitas Muhammadiyah Riau. Serta ucapan terimakasih kepada rektor yang sudah membantu kami dalam pendanaan.
 
"Buat adek-adek yang mau berangkat terus semangat untuk mencari ilmu, jangan hanya memcintai alamnya saja tetapi cintailah yang mempunyai alam ini dalam artian jangan pernah tinggalkan sholat kalian dimanapun berada. Terus jangan kalian hanya patuh di Organisasi saja tetapi kalian juga harus bisa menunjukkan perubahan di rumah," ujarnya.
 
Sementara Anhar Bayu Firmansyah selaku ketua umum Mapala Umri juga menyapaikan pesan untuk menjaga marwah Organisasi dan selalu tetap semagat.
 
"Carilah ilmu sebanyak-banyaknya dan jangan tetap jaga selalu kordinasi dengan senior-senior yang lain," katanya. (Src)

Berita Lainnya

Index