MTQ ke - IV Tingkat Kecamatan Kulim, Sabarudi Berharap Mampu Ciptakan Generasi Qur'ani

MTQ ke - IV Tingkat Kecamatan Kulim, Sabarudi Berharap Mampu Ciptakan Generasi Qur'ani
Ketua DPRD Pekanbaru M Sabarudi ST menghadiri pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Senin (29/1/2024) di Kantor Kecamatan Kulim

PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru M Sabarudi ST menghadiri pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Senin (29/1/2024) di Kantor Kecamatan Kulim. 

"Kami berharap MTQ tingkat Kecamatan Kulim yang Ke-4, semoga dapat menghasilkan bibit bibit qori-qoriah yang mampu mengukir prestasi," ujar Sabarudi. 

Selain itu, Ia mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan syiar agama dan syiar membaca Al Quran yang dapat menciptakan insan yang Qurani beriman dan bertaqwa. 

Kepada dewan juri, Sabarudi berpesan bersikap profesional dalam melakukan penilaian. "Kami harapkan para juri dapat menilai dengan baik dengan teliti, tepat dan objektif," ucapnya. 

Sementara itu Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, MIP menambahkan bahwa MTQ sebelum digelar ditingkat kecamatan, MTQ terlebih dahulu digelar di lima kelurahan yakni Kelurahan Kulim, Kelurahan Mentangor, Kelurahan Sialang Rampai Kelurahan Pebatuan dan Kelurahan Pematangkapau. 

"Nah pemenang dari tingkat kelurahan ini diadu lagi ditingkat kecamatan, pemenang dari kecamatan ini nantinya menjadi wakil dari Kecamatan Kulim pada ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru," jelas Raja Faisal. 

Raja Faisal berharap nantinya Kecamatan Kulim di ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru dapat meraih juara umum karena hampir rata-rata penghafal Al Quran berasal dari 3 Kelurahan di kulim yakni Kelurahan Pematang Kapau, Kelurahan Mentangor dan Kelurahan Sialang Rampai. 

"Mereka itu pernah tampil di MTQ mewakili Provinsi Riau. Di wilayah kita ada qori terbaik hafiz Juz 30, yang usianya baru 9 tahun, kita berharap qori ini nantinya bisa mengukir prestasi," ucapnya. 

 



Raja Faisal mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan semua pihak karena ikut berperan hingga acara ini sukses digelar. "Kami berharap dari awal kegiatan MTQ hingga akhir acara MTQ besoknya, semoga berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut isteri Pj Walikota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun, SM., selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru, para pejabat dilingkungan Kota Pekanbaru, Forkopincam Kulim, para lurah di Kecamatan Kulim dan RT/RW. (Gal/Adv)

Berita Lainnya

Index