Ketua DPRD Berharap Peserta MTQ ke-VIII Tenayan Raya, Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Ketua DPRD Berharap Peserta MTQ ke-VIII Tenayan Raya, Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup
Ketua DPRD Pekanbaru M Sabarudi ST mrnghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII tahun 2024 tingkat Kecamatan Tenayan Raya

PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru M Sabarudi ST mrnghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII tahun 2024 tingkat Kecamatan Tenayan. Pembukaan MTQ dipusatkan di Masjid Ar Rahim Jalan Hangtuah, Kelurahan Rejosari, Minggu (4/2/2024) malam. 

Dalam momentum tersebut, Politisi PKS ini, mengatakan, Al-Qur'an adalah sumber ilmu pengetahuan dan Al-Qur'an adalah petunjuk dan pedoman hidup. 

“Melalui MTQ ini, kita berharap dapat terwujud masyarakat Islami yang qur'ani. Yaitu masyarakat yang mampu mengamalkan kandungan dan nilai-nilai Al-Qur'an," ucapnya 

Sementara itu, Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, juga menyampaikan lima program prioritas yang saat ini dijalankan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Kelima program prioritas tersebut di antaranya bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu, santunan kematian, subsidi bungan pinjaman bank untuk pelaku usaha mikro. 

Kemudian Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC), dan terakhir program kunjungan rumah masyarakat hidup sehat (Kurma Manis) atau doctor on call. 

Ditempat yang sama, Camat Tenayan Raya Abdul Barri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Walikota Muflihun yang telah membuka MTQ tingkat Kecamatan Tenayan Raya yang digelar selama dua hari, terhitung tanggal 4 hingga 5 Februari. Dirinya berharap, qori-qoriah dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ Tenayan Raya sebagai seleksi untuk MTQ tingkat Kota Pekanbaru.











“Diharapkan agar qori-qoriah mampu mempertahankan prestasinya, seperti tahun 2023 Tenayan Raya menjadi Juara Umum pada MTQ tingkat Kota Pekanbaru, semua itu tentunya tak luput dari support dan dukungan dari semua pihak," ungkapnya. 

Dilain sisi, dirinya mengimbau seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tenayan Raya agar menciptakan suasana yang aman, kondusif jelang Pemilu 2024 

Turut hadir saat pembukaan, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kadis Koperasi Pekanbaru Sarbaini, Ketua LPTQ Pekanbaru Dr Idrus M.Ag, Camat Tenayan Raya Abdul Barri S.IP M.IP, Forkopincam, serta dan Lurah se Kecamatan Tenayan Raya. (Gal/Adv)
 

Berita Lainnya

Index