Nofrizal Imbau Masyarakat Jangan Golput

Nofrizal Imbau Masyarakat Jangan Golput
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM

PEKANBARU - Masyarakat dan kalangan pemuda Pekanbaru diharapkan berpartisipasi penuh dalam menyukseskan jalanya Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Dan yang terpenting, masyarakat dan kalangan pemuda Pekanbaru tidak menjadi golongan putih (Golput) atau tidak memilih pada pesta demokrasi mendatang. 

Pasalnya partisipasi masyarakat yang datang ke TPS dan memberikan hak suara sangat penting dalam menentukan Pekanbaru dan bangsa Indonesia untuk 5 tahun kedepan. 

"Jangan Golput, one voice sangat menentukan buat wilayah kita pekanbaru dan satu suara juga menentukan republik indonesia lebih baik kedepannya," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, Rabu (7/2/2024). 

Menurutnya, pemilu merupakan sarana kontestasi ide dan gagasan dalam memajukan bangsa. Karena itu, ia mengajak semua elemen untuk berpartisipasi memberikan hak suara kepada para calon legislatif dan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah memberikan ide dan gagasannya masing-masing. 

Tidak hanya itu, agar partisipasi masyarakat dan kalangan pemuda jauh lebih baik di pesta demokrasi 2024 ini, perlu peran ekstra oleh pihak penyelenggara pemilu untuk melakukan sosialisasi. Termasuk juga peran serta para Parpol dan Caleg. 

"Semua elemen harus turun ke masyarakat, mulai dari lurah, camat, aparatur dan terutama pihak KPU untuk memaksimalkan waktu yang ada memberikan sosialisasi," tuturnya. 

"Kita juga sudah terbantu juga oleh para Caleg yang secara otomatis menghimbau para calon pemilih untuk tidak Golput. Kita melihat saat ini semua partai sudah berperan aktif ikut menyukseskan Pemilu 2024," imbuhnya.






Politisi PAN ini berharap, masyarakat terutama kalangan pemuda dan generasi Z di Pekanbaru untuk memanfaatkan momen Pemilu 2024 sebagai momen strategis untuk menentukan masa depan Pekanbaru dan Indonesia. 

"Manfaatkan pesta demokrasi ini dengan memberikan hak suara di TPS wilayah masing-masing. Apabila ini tidak dimanfaatkan saat ini, maka 5 tahun lagi kita harus menunggu. Kapan lagi kita memberikan kontribusi positif buat daerah dan bangsa kita," imbau Nofrizal. 

Ia berharap Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan masyarakat bisa saling menjaga ketertiban dan kelancaran pesta demokrasi, baik sebelum dan sesudah perhelatan pesta demokrasi. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index