Diskusi Pembangunan RSUD, Wali Kota Solok Kunjungi Pemko Pekanbaru

Diskusi Pembangunan RSUD, Wali Kota Solok Kunjungi Pemko Pekanbaru
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyambut kunjungan Wali Kota Solok, Zul Elfian di Ruang Rapat Sekda, Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (23/2/2024).

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyambut kunjungan Wali Kota Solok, Zul Elfian di Ruang Rapat Sekda, Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (23/2/2024).  

Dalam agenda tersebut, Wali Kota Solok dan Sekda Kota Pekanbaru melakukan diskusi bersama terkait pembangunan RSUD tipe C yang rencananya akan dibangun di Kota Solok. Selain itu, Wali Kota Solok juga mengundang Pemko Pekanbaru mengunjungi agenda panen raya yang akan segera dimulai dalam waktu dekat. 

"Tadi kita menyambut Wali Kota Solok dan rombongannya untuk berdiskusi mengenai pembangunan RSUD. Kemudian, kita juga diundang untuk menghadiri panen raya yang sebentar lagi akan dimulai di Solok," ujar Indra Pomi Nasution. 

Menurutnya, Pemko Pekanbaru dan Kota Solok memang memiliki MoU bersama terkait pembangunan daerah, terutama dalam pemerintahan dan ketahanan pangan. Oleh karenanya, Pemko Pekanbaru juga berencana untuk menghadiri agenda panen raya tersebut. 

"Tadi kita diundang untuk hadir di agenda panen raya Solok. Insya Allah kita akan bawa dari Disperindag Pekanbaru dan Disketapang untuk meninjau hasil panen itu," jelasnya. 

Menurutnya, momen tersebut nantinya bisa menjadi bantuan bagi Pemko Pekanbaru untuk mengatasi kenaikan harga pangan dan inflasi yang cukup tinggi di Kota Pekanbaru. Terutama menjelang bulan Ramadhan. 

"Mudah-mudahan nanti dengan panen raya ini bisa membantu kita mengatasi inflasi dan kenaikan harga-harga menjelang Ramadhan," jelasnya. 

Tak hanya itu, Indra mengatakan, rombongan Wali Kota Solok juga berkunjung untuk berdiskusi terkait persiapan-persiapan yang diperlukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan event olahraga. Pasalnya, Solok akan menjadi tuan rumah Porprov Sumatera Barat pada tahun 2025 mendatang. 

"Mereka berdiskusi tentang bagaimana mempersiapkan penginapan, venue, dan sebagainya. Juga Cabor-cabor yang bisa diunggulkan untuk mendulang medali," paparnya. 

 

 

 



Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian menjelaskan kedatangan pihaknya adalah untuk berdiskusi terkait pembangunan RSUD sehingga dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya juga berdiskusi terkait menyukseskan bidang keolahragaan di Kota Solok, karena dalam waktu dekat Solok akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Sumbar.  

"Sebagai kota kecil yang kurang pengalaman, tentunya kita belajar dari saudara kita yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini terkait pembangunan RSUD dan keolahragaan. Kita berterimakasih kepada Pak Sekda, Pak Kepala Dinas Olahraga, dan Pak Kadis Kesehatan yang sudah mau meluangkan waktunya serta memberikan ilmunya kepada kita dalam diskusi hari ini," pungkasnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index