Sekdako: Pilkada Kota Pekanbaru Tahun 2024 Dalam Tahapan Perencanaan Anggaran

Sekdako: Pilkada Kota Pekanbaru Tahun 2024 Dalam Tahapan Perencanaan Anggaran
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) 2024 bakal bergulir pada November 2024 mendatang. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendukung persiapan helat pesta demokrasi di daerah ini. 

Pilkada digelar seiring berakhirnya masa jabatan Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru sejak 22 Mei 2022 silam. Tahapan Pilkada di Kota Pekanbaru saat ini baru masuk tahap perencanaan. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan bahwa Pilkada memiliki tahap perencanaan hingga pelaksanaan. Ia menyebut bahwa saat ini masuk dalam tahap perencanaan.
 
"Terkait perencanaan penganggaran, kita sudah lakukan penganggaran sejak  2023 lalu," terangnya, Kamis (29/2/2024). 

Proses penganggaran tahapan Pilkada Kota Pekanbaru terbagi dua yakni 2023 dan tahun 2024. Ia menyebut bahwa tahun lalu dianggarkan 40 persen sedangkan tahun ini dianggarkan 60 persen dari total anggaran Pilkada Pekanbaru.

Indra memastikan proses penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Anggaran tersebut masuk dalam APBD  2023 dan APBD 2024. 

Sekdako menyebut kesiapan logistik dan personel untuk penyelanggaraan Pilkada sudah dilakukan sejak awal. Ia menilai pemerintah kota siap mendukung kesiapan pesta demokrasi ini. 

 

 

 



"Bagaimana proses selanjutnya, tentu itu nanti menjadi tugas KPU, kami dari pemerintah kota mendukung dari sisi perencanaan dan penganggaran," tuturnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index