Eratkan Ukhuwah Islamiyah, Pj Wali kota Pekanbaru Safari Ramadan di Limapuluh

Eratkan Ukhuwah Islamiyah, Pj Wali kota Pekanbaru Safari Ramadan di Limapuluh
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan Safari Ramadan pada malam ketujuh di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Dr Setia Budi, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Minggu (17/3/2024) malam

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan Safari Ramadan pada malam ketujuh di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Dr Setia Budi, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Minggu (17/3/2024) malam.  

Rombongan ini dipimpin oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP beserta Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rila Muflihun. Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Camat Lima Puluh Zaid Riadi serta Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.  

Pj Wali Kota beserta rombongan mengawali kegiatan dengan salat Isya berjemaah. Mereka juga mendengarkan santapan Ramadan yang diisi oleh ustad Edi Azhar. Rombongan juga mengikuti Salat Tarawih dan witir berjemaah.  

Muflihun mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini dalam rangka menjaga hubungan sesama manusia. Selain hubungan dengan Allah, tentu hubungan dengan sesama dengan manusia perlu dijaga dan dirawat.  

"Safari Ramadan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini silaturahmi pemerintah kota dengan masyarakat," imbuhnya.  

Pemerintah kota hingga akhir Ramadhan akan melakukan Safari Ramadan di masjid yang ada di 15 kecamatan, namun tentu tidak di seluruh masjid. Safari Ramadan ini menjadi wadah silaturahmi antar pemimpin dengan masyarakat, mempererat ukhuwah islamiyah.  

"Dengan bersilaturahmi, kita saling kenal dan saling nyapa ketika jumpa diluar, apalagi kita sama-sama anak Pekanbaru, kota kita, rumah kita, walaupun kita berasal dari bermacam-macam daerah, mari kita bangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini menjadi lebih baik," ujarnya.  

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan sejumlah program prioritas Pemko Pekanbaru yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di mana masyarakat bisa memanfaatkannya.  

 

 

 

 

 

 

 



Pemko Pekanbaru telah membuat program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain dari 5 program utama, yaitu Docter on call, UHC, Beasiswa, santunan kematian dan bantuan subsidi UMKM. Tahun 2024 ini, Pemko juga menggesa pembenahan infrastruktur.  

"Oleh karena itu, dengan bersilaturahmi melalui Safari Ramadan ini dan menyampaikan program-program Pemerintah Kota Pekanbaru, dengan harapan masyarakat kita tahu dan dapat menikmatinya, karena semua sudah kita anggarkan," tambahnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index