Panggung Emas Festival Ramadhan Pegadaian Hadir di Living World Pekanbaru

Panggung Emas Festival Ramadhan Pegadaian Hadir di Living World Pekanbaru

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU - PT Pegadaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-123 pada tahun 2024, sekaligus memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan.

Puncak festival ramadhan Pegadaian Kanwil Pekanbaru diperuntukkan untuk masyarakat dengan menghadirkan panggung emas.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi saat menyampaikan sambutan mengatakan dalam konteks Pegadaian yang akan berumur 123 tahun terus berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Bangsa kita ini sudah akrab dengan gadai. Tentu saja ini dilaksanakan untuk menghidupkan ajaran Islam, apalagi pangsa syariah di Indonesia lebih kurang 90 persen, ini tentu sangat kita apresiasi," jelasnya, Jumat (29/3/2024) saat pembukaan.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Pegadaian Pekanbaru, Dede Kurniawan menyampaikan bahwa Pegadaian melaksanakan festival ramadhan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ada 12 Kantor Wilayah, ini puncak dari kegiatan festival Ramadan PT Pegadaian. Apa yang ada di dalam kegiatan ini kami lakukan sejak tanggal 12 Maret sampai 28 Maret di semua area di Indonesia. Ada pelatihan bagi UMKM," urainya.

Dikatakan, pelaku usaha itu terdiri dari nasabah Pegadaian, Mitra Pegadaian dan agen Pegadaian untuk mengembangkan kewirausahaan Kemudian. Kemudian juga diadakan pengundian Pegadaian poin.

"Terima kasih sekali kepada semua Kalau berkenan hadir semoga kegiatan ini semakin bisa meningkatkan manfaat PT Pegadaian kepada masyarakat di Indonesia," ucapnya.

Kepala OJK Riau, Endang Nuryadin turut mendukung kegiatan yang dilakukan Pegadaian dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Puncak acara Panggung Emas Ramadhan akan dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah. Untuk wilayah Pekanbaru dilaksanakan pada 29-31 Maret 2024 di Mall Living World Pekanbaru.

Panggung Emas Ramadhan diisi dengan beragam kegiatan, termasuk talkshow menarik.

Festival Ramadhan ini terdiri dari kegiatan street food, bazaar emas, dan hiburan, dalam pelaksanaannya melibatkan para pelaku UMKM binaan Pegadaian. Selama tiga hari Panggung Emas Ramadhan akan selalu ada bazaar emas dan UMKM. (***)

#Eknomoni

Index

Berita Lainnya

Index