Jalan Padat Karya Kulim Ditargetkan Rampung Dalam Waktu Empat Bulan

Jalan Padat Karya Kulim Ditargetkan Rampung Dalam Waktu Empat Bulan
Jalan Padat Karya Kecamatan Kulim

PEKANBARU - Pembangunan Jalan Padat Karya  di Kecamatan Kulim, sedang berlangsung. Pembangunan jalan baru tersebut kini ditargetkan selesai dalam waktu empat bulan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, Jalan Padat Karya ini merupakan jalan baru. Jalan tersebut belum pernah diaspal sama sekali.

"Jalan Padat Karya ini jalan baru ya, kita bangun baru dan pertama kali diaspal. Jadi bukan overlay, kalau overlay kan menambah lapisan aspalnya," ujar Edu, sapaan akrabnya, Sabtu (25/5/2024).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan baru berbeda dengan overlay. Membangun jalan baru akan lebih banyak proses dan material yang digunakan. Sementara overlay hanya menambah lapisan aspal saja.

"Jadi kalau bangun jalan baru itu, mulai dari mengukur badan jalan, perataan, penimbunan, kemudian pemadatan, hingga akhirnya diberi aspal," ucapnya.

Terkait panjang Jalan Padat Karya yang dibangun baru, dirinya menyebut ada sekitar 700 meter. Pembangunan mulai dari simpang Jalan Daru-daru Raya hingga Jalan Pinang Merah.

"Jalan ini kita bangun sepanjang Jalan Padat Karya itu, semuanya. Panjangnya sekitar 700 meter," sebutnya.

Sementara terkait anggaran, Edu mengatakan bahwa pembangunan jalan baru itu tidak sampai Rp3 miliar.

"Kalau tak salah anggarannya sekitar Rp2,8 miliar, di bawah Rp3 miliar, karena ini jalan baru, beda dengan overlay," ungkapnya.

Berita Lainnya

Index