PMII Pekanbaru Unjuk Rasa di Kantor Gubernur, Minta Mendagri Cabut SK Pj Wali Kota Pekanbaru

PMII Pekanbaru Unjuk Rasa di Kantor Gubernur, Minta Mendagri Cabut SK Pj Wali Kota Pekanbaru
Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru mendatangi Kantor Gubernur Riau, Senin (27/5/2024

PEKANBARU - Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru mendatangi Kantor Gubernur Riau, Senin (27/5/2024). Mereka menerobos masuk dari pintu depan Kantor Gubernur Riau, dan berhasil menguasi loby Kantor Gubernur Riau.

Mahasiswa ini ingin menemui Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk menyampaikan tuntutan. Salah satu yang disuarakan adalah mempertanyakan pemilihan Pj Wali Kota yang bukan berasal asli orang dari Bumi Lancang Kuning (Riau).

"Di mana pak Pj Gubernur Riau. Kami ingin bertemu dan menyampaikan aspirasi. Kami meminta Pj Gubernur untuk mengirim surat ke Mendagri segera mencabut Surat Keputusan (SK) penunjukan Wali Kota Pekanbaru yang baru (Risnandar Mahiwa)," kata Ketua PC PMII Kota Pekanbaru Rizky Ahmad Fauzi dalam orasinya.

Selain itu, masa juga meminta Pj Gubernur Riau untuk bekerja serius dan tidak melakukan aksi-aksi korupsi selama menjabat sebagai Pj Gubernur Riau.

Sebelumnya, masa berhasil menguasi lobi Kantor Gubernur Riau, sempat terjadi aksi dorong pagar di depan kantor Gubernur Riau. Banyaknya aksi masa tidak berhasil ditahan oleh petugas, dan mereka berhasil menerobos masuk ke dalam kantor Gubernur Riau.

Akibat aksi tersebut sempat terjadi bentrok antara mahasiswa dan petugas keamanan di depan pintu masuk kantor Gubernur Riau. Dimana salah satu mahasiswa kader PMII dilarikan rekannya menggunakan sepeda motor

Berita Lainnya

Index