Dua Berkegiatan di Riau, Presiden Jokowi Tinggalkan Riau

Dua Berkegiatan di Riau, Presiden Jokowi Tinggalkan Riau
Presiden Jokowi Mengenakan Pakaian Melayu Riau

PEKANBARU -Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Riau selama dua hari, mulai 31 Mei sampai 1 Juni 2024.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun saat ini telah meninggalkan Provinsi Riau setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan selama dua hari di Bumi Lancang Kuning sekitar pukul 11.30 WIB.

Untuk diketahui, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (31/5/2024).

Setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Gerbang Tol XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Di Kabupaten Kampar, Presiden meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar, serta meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Riau.

Usai peresmian jalan tol ketiga di Riau tersebut, Presiden melaksanakan salat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Presiden menyapa jemaah yang hadir dan membagikan sembako kepada sejumlah warga.

Momen hangat terjadi ketika Presiden mengajak beberapa warga untuk makan siang bersama di sebuah rumah makan yang terletak di sebelah masjid. Beberapa warga turut serta mengajak anak-anaknya.

Lalu pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Bambu Kuning di Kota Pekanbaru.

Selepas itu, Presiden akan kembali menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II untuk kemudian lepas landas menuju Kota Dumai.

Kemudian pada Sabtu (1/6/2024), Presiden menghadiri upacara peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila di Lapangan Garuda, Kompleks Pertamina Hulu Rokan. Setelah itu, Presiden meninjau pasar dan Bulog. Untuk selanjutnya Presiden meninggalkan Provinsi Riau.

Berita Lainnya

Index