Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Pj Wali Kota Lepas Fun Walk dan Launching Logo

Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Pj Wali Kota Lepas Fun Walk dan Launching Logo
Rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ke-240, dimulai dengan Fun Walk dan Launching Logo bersama Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSi di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu (2/6/2024)

PEKANBARU - Rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ke-240, dimulai dengan Fun Walk dan Launching Logo bersama Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSi di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu (2/6/2024).

Fun Walk dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP MSi, didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten III Samto, Kepala Dispora Hazli Fendriyanto, Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah, Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin, Kepala Diskominfo Raja Hendra, Kasatpol PP Zulfahmi Adrian, Kepala Dishub Yuliarso, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir.

Kegiatan Hari Jadi Pekanbaru tersebut juga diramaikan pencabutan undian doorprize bagi peserta yang mengikuti Fun Walk. Ada ribuan masyarakat yang ikut meramaikan Fun Walk dan Launching Logo Hari Jadi Pekanbaru tersebut.

Dalam rangkaian Hari Jadi Pekanbaru tersebut, Pj Wali Kota Risnandar Mahiwa mengatakan, tema yang dibangun di Hari Jadi Pekanbaru ini sangat bagus. Ini sangat melekat dengan nasionalisme.

"Dengan tema "Keberagaman Membangun Negeri" dan logo 240 yang dibalut dengan Merah Putih sangat nasionalisme. Kita sudah meninggalkan etnis. Kita sudah bersatu dalam membangun," ujar Risnandar.

Menurutnya, dari makna logo dan tema pada Hari Jadi Pekanbaru ini, Kota Pekanbaru sudah sangat nasionalisme. "Kita sudah berbangsa satu, berbahasa satu dan bertanah air satu," ucapnya.

"Ulang tahun ini adalah milik kita bersama. Karena itu kita meminta agar seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, ormas, LPM, serta media unruk membangun Kota Pekanbaru lebih baik kedepan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa Fun Walk dan launching logo ini merupakan rangkaian pertama dari kegiatan Hari Jadi Pekanbaru ke-240. Pada Hari Jadi Pekanbaru tahun ini, Pemko mengusung tema "Keberagaman Membangun Negeri".

"Peluncuran logo ini adalah simbol dari Hari Jadi Pekanbaru yang ke-240. Kita berharan dengan hadirnta logo dan tema, ini dapat memberikan makna agar semakin bangga dan semakin mencintai Kota Pekanbaru," ujar Indra, Minggu (2/6/2024).

Dikatakannya, dalam rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ini ada berbagai kegiatan yang digelar Pemko Pekanbaru. Mulai dari Fun Walk sebagai pembukaan, hingga Malam Puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-240 pada 23 Juni mendatang.

Ia menyebut, ada sekitar 30 lomba yang digelar panitia dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru. Diantara lomba kreator video, gotong royong, hingga bakti sosial.

"Ada sekitar 30 lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan Hari Jadi ini. Jadi ulang tahun ini tidak hanya milik pemko Pekanbaru, tapi milik masyarakat Pekanbaru," ungkapnya.

Perlu diketahui, beberapa kegiatan rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ke-240 ini diantaranya Festival Pekan Raya Pekanbaru mulai 19-23 Juni, Ziarah ke Makam Marhum Pekan pada 21 Juni, Upacara Hari Jadi Pekanbaru 23 Juni. Kemudian pada 23 Juni siang juga dilakukan Sidang Paripurna dan pada malam harinya dilanjutkan dengan Malam Puncak Hari Jadi Pekanbaru. 

Berita Lainnya

Index