Pj Wako Pekanbaru Komitmen Dalam Pencegahan Korupsi

Pj Wako Pekanbaru Komitmen Dalam Pencegahan Korupsi
Pj Wako Muflihun menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi di Wilayah Riau, Kamis (16/5/2024)

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, menegaskan bahwa pemerintah kota berkomitmen dalam pencegahan korupsi. Ia menyampaikan hal itu usai menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi di Wilayah Riau, Kamis (16/5/2024).

Rapat yang berlangsung di Ballroom Premier Hotel Pekanbaru ini bertajuk Sinergitas Antar Lembaga dalam Pencegahan Korupsi Terintegritasi. Rapat ini tidak cuma dihadiri para kepala daerah di Riau tapi juga instansi terkait.

"Kita apresiasi rapat ini, apalagi kita siap bersinergi dengan semua pihak dalam upaya mencegah korupsi," tegasnya usai rapat.

Menurutnya, pemerintah kota bersama para kepala daerah di Riau dan instansi terkait bersinergi dalam mencegah korupsi. Ia menyebut semua pihak bisa saling bahu membahu mencegah praktek korupsi.

"Kita semua bisa saling bersinergi, kita dari pemerintah juga semakin transparan dalam penganggaran," ujarnya.

Senada dengan Pj Wali Kota Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution juga menyatakan komitmen bersinergi untuk mencegah korupsi. Ia menyebut bahwa rapat koordinasi ini sekaligus memperkuat sinergi pemerintah daerah dan instansi terkait.

"Jadi tadi, kita siap bersinergi dengan semua instansi dalam upaya mencegah praktek korupsi," ulasnya.

Dirinya menyebut Pemerintah Kota Pekanbaru sudah memiliki rencana aksi pencegahan korupsi. Adanya rencana aksi ini harus dimulai dari seluruh jajaran pemerintah kota.

"Jadi kita berupaya melakukan pencegahan korupsi, teutama dari jajaran pemerintah kota," ungkapnya. 

Berita Lainnya

Index