Pj Wali Kota Pimpin Rapat Persiapan Pilkada 2024

Pj Wali Kota Pimpin Rapat Persiapan Pilkada 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Rapat persiapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Ruang rapat Sekda Pekanbaru, Perkantoran Tenayan Raya, Senin(10/6/2024)

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa  di dampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution Memimpin Rapat persiapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Ruang rapat Sekda Pekanbaru, Perkantoran Tenayan Raya, Senin(10/6/2024) pagi. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap menyukseskan tahapan Pilkada 2024. Sejumlah persiapan pun dilakukan jelang pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang. 

Dirinya mengajak seluruh jajaran pemerintah kota untuk menyamakan frekuensi yang ada. Ia mengajak seluruh jajaran pemerintah kota ikut menyukseskan tahapan Pilkada Pekanbaru. 

"Kita harus samakan persepsi kita, frekuensi radio kita harus sama," ujarnya. 

Dirinya menegaskan bahwa pemerintah kota bersikap netral dalam Pilkada. Ia mengingatkan agar seluruh jajaran pemerintah kota bisa memahami regulasi yang ada. 

"Kita nantinya dapat berkomunikasi untuk memastikan penyelanggaraan pilkada berjalan baik dan efektif," ulasnya.

Risnandar menyebut bahwa pemerintah kota berupa pelaksanaan Pilkada Kota Pekanbaru dan Pilkada Riau. Ia berharap rangkaian tahapan ini bisa sukses digelar. 

"Semoga Pilkada kali ini berjalan lancar dan aman, ini harapan kita bersama," ulasnya. 

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi menyebut ada sejumlah bahasan dalam rapat itu. Bahasan itu di antaranya terkait netralitas ASN dalam pilkada nanti. 

Ada juga bahasan tentang penguatan dalam pendidikan politik kepada masyarakat. Ia menyebut ada juga bahasan tentang kesiapan posko desk pilkada di Kota Pekanbaru. 

"Maka kita segera menyiapkan posko untuk desk Pilkada 2024," jelasnya. 

Berita Lainnya

Index