• Follow Us On : 
1.400 Siswa TK An Namiroh dan Dayyinah Kids se Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) An namiroh dan Dayyinah Kids se Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan manasik haji

1.400 Siswa TK An Namiroh dan Dayyinah Kids se Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji

Ahad, 12 Agustus 2018 - 14:42:45 WIB

 PEKANBARU - Sebanyak 1.400 siswa dari Taman Kanak-Kanak (TK) An namiroh dan Dayyinah Kids se Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan manasik haji di lapangan TK An Namiroh Pusat, Komplek Marsan Sejahtera, Kecamatan Tampan, Sabtu (11/8/2018).

Seluruh siswa mengenakan segaram pakaian ihram serba puith layaknya jamaah haji sungguhan. Anak-anak ini dikumpulkan di lapangan untuk mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji. Mulai dari melempar jumroh, sa'i dan tawaf mengeliling miniatur kab'bah yang diletakkan di tengah lapangan.  

Ketua Yayasan An Namiroh, Muji Sutrisno mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan, bertujuan untuk menanamkan dalam benak-benak anak-anak tentang ibadah haji. Sehingga harus dikenalkan kepada anak-anak sejak dini. Sebab ibadah haji merupakan rukum islam yang ke lima. 

"Untuk menanamkan dalam pikiran bawah sadar anak, bahwa anak-anak ini harus bisa menunaikan ibadah haji dengan suasana yang kira-kira mirip dengan apa yang mereka lakukan saat ini," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga sengaja dilaksanakan, agar anak-anak TK An Namiroh dan Dayyinah Kids memiliki cita-cita untuk bisa menunaikan naik haji.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kita menanamkan karakter keislaman ke dalam diri anak-kita," ujarnya.

Tidak hanya untuk anak-anak, namun kegiatan ini juga menumbuhkan kembali dalam diri orang tua anak-anak yang mampu agar tergugah untuk bisa menunaikan ibadah haji. Sebab pada acara manasik haji ini tidak hanya siswa yang dilibatkan, namun orang tua juga ikut hadir dalam acara ini.

"Kami yakin semua yang hadir di acara ini belum semua bisa naik haji. Paling tidak dengan adanya kegiatan ini mereka sedikit bisa mendapatkan gambaran, kira-kira seperti inilah rangkaian ibadah haji itu. Sehingga bagi para wali murid kita yang sudah mampu bisa tergugah hatinya untuk bisa naik haji secepatnya," ujarnya. 

Sementara Agus Setia Budi HRD Yayasan An Namiroh menambahkan, siswa TK An Namiroh dan Dayyinah Kids yang ikut dalam kegiatan jumlahnya mencapai sebanyak 1.400 anak. Mereka merupakan siswa yang diutus dari 10 TK An Namiroh dan Dainah Kids se Kota Pekanbaru. 

"Kegiatan manasik haji sudah menjadi agenda rutin tahunan kita. Alhamdulliah sudah 19 tahun kegiatan ini selalu kita selenggarapan setiap tahunya," katanya. (Src1)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Antisipasi ISPA Pada Anak, Kegiatan Bagi Masker ke Madrasah, Tuai Pujian Dari Kepala Sekolah

Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:05:11 WIB

Peroleh Beasiswa Pemprov Riau, Mahasiswa Umri Ikuti Pelatihan Pengembangan Karakter

Senin, 22 April 2019 - 15:17:32 WIB

Umri Siap Pecahkan Rekor MURI “Tanjak Terbesar” se Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019 - 16:26:00 WIB

Acara Himatika Competition, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Umri Beri Apresiasi Dan Harapan.

Ahad, 17 Maret 2019 - 11:34:30 WIB

Diikuti 247 Mahasiswa STIE Persada Bunda Dapat

Seminar Pemasaran Revolusi Industri 4.0

Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:02:18 WIB

Penerapan Sistem Pengendakian Manajemen di Bengkel Mobil MZR AUTO SERVICE

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:43:02 WIB

BERGABUNG DI SINI