Jelang Pendaftaran CPNS

Pengurusan SKCK di Polresta Pekanbaru Meningkat

Pengurusan SKCK di Polresta Pekanbaru Meningkat
Suasana di depan loket pengurusan SKCK di Polresta Pekanbaru. (Int)

PEKANBARU - Jumlah masyarakat yang melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Pekanbaru tercatat mengalami peningkatan jelang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Perihal meningkatnya jumlah tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada awak media, Rabu 12 September 2018. 

Edy mengatakan bahwa peningkatan yang terjadi di Polresta Pekanbaru tidak terlalu signifikan, yakni berada di angka lebih dari 10 hingga 50 persen.

"Ya kalau kita telaah dari 3 sampai 4 hari belakangan ini, memang ada peningkatan dari normalnya. Kalau biasanya kita bisa memproses 100 sampai 125 orang, saat  ini lebih banyak, hampir sekitar 200 orang," ujar Edy.

Untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK tersebut, Edy mengatakan bahwa pihaknya melakukan penambahan jam operasional. 

"Kita akan optimalkan. Kalau biasanya sampai jam operasional kita hanya sampai jam 2 atau jam 3 ini kita buat sampai jam 4 sore," tambahnya. 

Seperti diketahui, salah satu syarat untuk melakukan pendaftaran CPNS adalah dengan melampirkan SKCK dari kepolisian. 

Pendaftaran CPNS sendiri akan dimulai pada 19 September 2018 mendatang. Dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini, pemerintah membuat sekitar lebih dari 238 ribu lowongan untuk ditempatkan di berbagai bidang pemerintahan.(bpc/src)

 

Berita Lainnya

Index