GenBi Riau Adakan Optimalisasi BI Corner

GenBi Riau Adakan Optimalisasi BI Corner
Ilustrasi (int)

PEKABARU - Komunitas Generasi Baru Indonesia Riau (GenBi Riau) menggelar kegiatan Optimalisasi BI Corner di Perpustakaan Universitas Lancang Kuning, Senin (08/10/2018). 

BI corner  sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan Bank Indonesia. 

Sebagai Komunitas Binaan Bank Indonesia, GenBi Riau ikut mengoptimaliasikan BI Corner yang ada di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Riau. 

Ketua pelaksana Optimalisasi BI Corner, Irma Lia Funna mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian GenBi Riau terhadap generasi milenial untuk lebih giat membaca. 

"Dengan mengangkat tema Generasi Milenial Bijak Bersosial Media, ini kami kombinasikan dengan BI corner, sekaligus kami mengajak mahasiswa selain gemar membaca juga ikut dapat menggunakan sosial media sebagai hal yang positif," katanya.

Acara ini dibuat dalam bentuk Talkshow dengan pemateri yang belakangan ini viral di media sosial, yang bisa menirukan suara Presiden Indonesia. 

Soni Al Ihsan Marta menyampaikan, dalam menggunakan media sosial harus bermanfaat untuk orang banyak, dengan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang kebenarannya masih di ragukan.

"Kalau kita cerdas menggunakan media sosial maka ini akan berdampak baik bagi diri sendiri, keluarga dan negara," ujarnya.

Sementara Rismayetti yang menjabat sebagai kepala perpustakaan UniLak menyambut baik kegiatan ini. Karena anak muda zaman sekarang harus di arahkan dan di ingatkan dalam penggunaan media sosial.

"Saya berharap acara ini terus di adakan, tidak hanya di UniLak, tapi di tempat-tempat lain," katanya.

Tentunya kegiatan ini tidak terlepas dari para peserta, Meftahregina Mahasiswi UniLak mengatakan, acara ini menarik membawa dampak baik bagi orang lain. 

"Saya merasa senang mengikuti acara BI Corner ini, selain menarik kita juga dapat ilmu, dan kedepannya bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial," pungkasnya. (Src/qin)

Berita Lainnya

Index