DPM PTSP Kota Pekanbaru Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

DPM PTSP Kota Pekanbaru Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT didampingi Kepala DPM PTSP M Jamil saat menerima penghargaan

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Pekanbaru kembali mendapatkan penghargaan ditingkat nasional. Kali ini DPM PTSP Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Kemenpan RB memberikan penghargaan kepada DPM PTSP Kota Pekanbaru sebagai unit penyelanggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik. Penyerahan penghargaan dilalkukan di Balai Kartini Jakarta yang langsung diterima oleh Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT dari Menteri PAN-RB Syafruddin, Selasa (27/11/2018). 

Saat menerima penghargaan tersebut, Walikota Pekanbaru tampak didamping oleh oleh Kepala DPM PTSP, M Jamil, Kepala Disdukcapil Baharudin, Kabag Ortal Muctadi dan Plt Kabag Humas Akmal Khairi.

Usai menerima penghargaan, Firdaus pun tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya atas raihan penghargaan sebagai salah satu daerah dalam pelayanan publik terbaik tersebut. 

"Alhamdulilah melalui Kemenpan RB dengan pemberian rewawd kepada daerah yang melakukan pelayanan publik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. 

Firdaus pun berharap penghargaan ini bisa memotivasi jajaran DPM PTSP untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga ikut merasakan kemudahan pelayanan dan perizinan yang diberikan oleh DPM PTSP.

"Semoga reward ini bisa memotivasi bagi satker-satker lainnya dan ke meningkatkan kembali pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat," katanya. 

Sementara Kepala DPM PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, penghargaan ini bukan didapatkan dengan mudah. Sebab banyak aspek yang dinilai oleh tim. Penialaian pun dilakukan secara independen sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan.

Jamil menambahkan, penghargaan ini bisa didapatkan bukan hasil kerasnya sendiri. Namun adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran di DPM PTSP. Mulai dari pegawai di bagian pelayanan hingga pejabat di DPM PTSP memiliki peran-peran masing-masing dalam menjalankan tugasnya dengan baik sehingga penghargaan ini bisa diraih.

"Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi kami semua untuk terus berbuat yang lebih baik lagi ke depan," katanya. (SRC)

Berita Lainnya

Index