SMP 34 Laksanakan Agenda Menarik Meriahkan HUT PGRI dan HGN

SMP 34 Laksanakan Agenda Menarik Meriahkan HUT PGRI dan HGN

PEKANBARU-Beragam cerita dan agenda mewarnai kegiatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 di SMPN 34 Pekanbaru. Kegiatan peringatan Hari Guru diawali dengan melaksanakan upacara, Senin (26/11/2018) kemarin.
 
Menurut Wakil Kepala Sekolah yang juga Wali Kelas VII 1 SMPN 34 Pekanbaru, Hasna Eli SPd, kegiatan dimulai pada pukul 07.00, dimana seluruh warga sekolah berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Guru. 

Uniknya, pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Guru ini, bukan dilaksanakan oleh siswa, melainkan oleh para guru, baik sebagai panitia maupun petugas. 
 
"Hampir seluruh guru mendapatkan tugas untuk menjadi pelaksana upacara. Untuk pembina upacara kebetulan saya sendiri, mewakili ibu kepala sekolah yang sedang mengikuti upacara bendera di Kantor Walikota Pekanbaru. Sementara untuk penggerek bendera ada buk ezie, buk reka dan buk dewi," ujar Eli.
 
Eli menambahkan, setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIS periode 2018/2019 oleh kepala sekolah. Dimana, terpilih sebagai Ketua OSIS adalah Febrian dan Wakil Ketua Noviska Anugerah Heni. 

Selain itu, lanjutnya ada juga acara pemilihan guru favorit, yaitu Hj Farida SPdi yang merupakan guru agama.
 
"Selesai acara pelantikan pengurus OSIS, kita mengadakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya, lomba cerdas cermat, persembahan Tari Melayu Rentak Bulian serta pemberian hadiah cendra mata dari kepala sekolah kepada semua guru, TU dan karyawan," tambahnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, untuk seluruh rangkaian kegiatan ini para guru, pegawai TU dan siswa diharapkan dapat mengambil makna bersama untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan sehingga dapat meningkatkan kerjasama untuk mensukseskan program pendidikan di SMPN 34 Pekanbaru. 

"Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73, jaya terus guru Indonesia," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala SMPN 34 Pekanbaru Dra Hj Rima Pepitra menyampaikan, ucapan selamat hari guru, dan dia juga menjelaskan bahwa guru adalah orang yang mulia. Ia mengatakan, kemuliannya bukan karena peserta didik, orang tua yg memberikannya, tapi karena profesinyalah yang memuliakannya.
 
"Guru saat ini harus mampu menguasai proses, karena dengan itu akan terjaga interaksi yang baik antar guru dan peserta didik, guru dan warga sekolah lainnya. Kegiatan ini Alhamdulillah sangat meriah. Kita ingin kegiatan ini menjadi sarana kebahagian bagi para insan pendidikan terkhusus di SMPN 34 Pekanbaru," tutur Rima. (Src/kominfo)

Berita Lainnya

Index