Walikota Pekanbaru Dinobatkan sebagai Walikota Entreprenuer

Walikota Pekanbaru Dinobatkan sebagai Walikota Entreprenuer
Walikota Pekanbaru Dinobatkan sebagai Walikota Entreprenuer

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT kembali dinobatkan sebagai Walikota Entreprenuer. Hal yang sama didapatkannya pada tahun lalu oleh Consultan Marketing MarkPlus yang bersama dengan inisiator KIN ASEAN atau Kellogg innovation Network ASEAN.

Kali ini, orang nomor satu di Pekanbaru ini menerima penghargaan tersebut langsung dari tangan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Glass House Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (5/12) malam. 

Diterangkan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, DR H Firdaus MT tetap konsisten dalam membangun Kota Pekanbaru menjadi salah satu kota tujuan investasi dan terus mendorong masyarakatnya untuk menjadi entrepreneur.

“Walikota Pekanbaru telah mampu menarik minat investor dalam jumlah besar ke Pekanbaru, sehingga Kota ini berkembang dengan sangat pesat, branding Kota juga taklin yang dibuat dengan cepat dapat dipahami masyarakat pelaku usaha,’’ ujar Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya.

Langkah yang disaipkan Walikota Pekanbaru diantaranya, Mempersiapkan Tenayan Eco Industrial Park, Membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru dan Pembangunan Infrastruktur yang merata, maksudnya, fasilitas umum juga terus bertambah seperti jalan, listrik dan air. 

Untuk jalan, dibangun jalur lingkar menggelilingi kota Pekanbaru. Sementara untuk ketersediaan listrik sudah dibangun PLTU 2x150 MW serta segera dibangun PLTGU di Kota Pekanbaru dengan kapasitas besar. 

Dengan apa yang dibangun tersebut, serta masih ada banyak kedepannya lagi pembangunan yang tertencana untuk bisa mewujdukan Kota Pekanbaru menjadi kota entrepreneur. (Src) 

Berita Lainnya

Index