Sanggar Songket FDK UIN Suska Riau Gelar Festival Seni se Pekanbaru

Sanggar Songket FDK UIN Suska Riau Gelar Festival Seni se Pekanbaru
Songket Art Festival dan akan berlangsung dua hari yaitu pada tanggal 17 dan 18 Desember. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FDK, Dr. Azni, M.Ag, Senin (17/12/2018) pagi, di halaman parkiran antara gedung FDK dan Fekonsos.

PEKANBARU -  Sanggar Songket Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri Sultan Syarief Kasim Riau mengadakan acara yang bertemakan Ragam Budaya Satu Hati. 

Kegiatan ini diberi nama Songket Art Festival dan akan berlangsung dua hari yaitu pada tanggal 17 dan 18 Desember.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FDK, Dr. Azni, M.Ag, Senin (17/12/2018) pagi, di halaman parkiran antara gedung FDK dan Fekonsos. 

Tujuan diadakannya acara Songket Art Festival ini yaitu untuk memperingati milad Sanggar Songket ke-4 sekaligus untuk menyatukan beragam kesenian yang ada di Indonesia. 

"Kita disini memperingati milad Sanggar Songket yang ke-4. Karena kita sanggar seni, jadi kita ingin menyatukan berbagai macam seni yang ada di Indonesia melalui acara Songket Art Festival ini. Dan nanti juga ada beberapa perlombaan yang akan kita selenggarakan" ujar Puguh Pujo selaku kepala bidang bagian acara.

Adapun perlombaan yang diadakan di acara ini yaitu design poster, solois, tari, lukis, akustik, dan photo on the spot. Perlombaan yang diadakan tidak hanya untuk mahasiswa saja, melainkan siswa  juga  dapat berpartisipasi dan mengikuti perlombaan yang diselenggarakan. 

Salah satu peserta solois dari SMAN 1 Siak Hulu, Muqtia Nita Dewi mengatakan sangat senang akan adanya acara seperti ini. Karena dapat menambah pengalamannya bernyanyi dan berkompetisi.

Irfan Fakhrurrozi, selaku ketua Sanggar Songket sangat mengapresiasi acara Songket Art Festival ini. Ia mengatakan walaupun Sanggar Songket merupakan sanggar dibawah naungan fakultas, tetapi Sanggar Songket juga mampu mengadakan acara besar seperti sekarang ini. (Rls/Src1) 

Berita Lainnya

Index