SK Penetapan CPNS Pemprov Riau Diserahkan Senin Besok

324 Pelamar yang Lulus Seleksi CPNS Ikuti Pembekalan

324 Pelamar yang Lulus Seleksi CPNS Ikuti Pembekalan
324 Pelamar yang Lulus Seleksi CPNS Ikuti Pembekalan

PEKANBARU - Senyum sumringah terlihat jelas menghiasi wajah ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksai tahun 2018 lalu. Sejak pagi mereka sudah berkumpul di aula Serindit di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru untuk mengikuti pembelakan, Jumat (15/2/2019). 

Ratusan CPNS yang mengikuti pembekalan ini kompak mengenakan seragam hitam putih. Tercatat sebanyak 324 orang yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi CPNS hadir pada pembekalan ini. Mereka pun tampak serius mendengarkan materi tentang disiplin kerja pegawai dan pengenalan kebudayaan Riau.

"Kami disuruh hadir untuk ikut pembekalan," kata Rika satu dari 324 peserta pembekalan yang sudah dinyatakan lulus CPNS dilingkungan Pemprov Riau tahun 2018 lalu.

"Memang sampai ekarang NIP belum keluar. Tapi kami yang sudah dinyatakan lulus PNS wajib ikut pembekalan ini," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (15/2/2019) mengungkapkan, pada kegiatan pembekalan ini, peserta yang lulus CPNS diberikan pengetahuan terkait disiplin kerja dan aturan kepegawaian serta pengenalan budaya di Riau. Sebab peserta yang lulus, CPNS di lingkungan Pemprov Riau bukan hanya dari Riau saja. Namun banyak juga yang berasal dari luar Riau, sehingga perlu diberikan pemahaman terkait budaya di Riau.

"Yang lulus kan bukan dari Riau saja, ada yang dari Jogja, Jakarta, Sumut, Sumbar. Jadi mereka diberikan pembekalan tentang kebudayaan di Riau," katanya.

Tidak hanya soal disiplin kerja dan aturan pegawai serta wawasan kebudayaan Riau, namun peserta juga diberikan pelatihan soal baris-berbaris. 

"Tadi pak gub yang minta, nanti satpol PP yang akan mengisinya, soalnya tadi pas disuruh berbarus, ada yang tidak lurus," ujarnya.

Ikhwan mengungkapkan, pembekalan ini merupakan tahapan yang harus diikuti oleh peserta yang lulus CPNS sebelum mereka ditempatkan bekerja di instansi yang sebelumna dilamar.

"Setelah pembekalan, nanti mereka kita serahkan SK penetapannya, rencana Senin (18/2/2019) besok diserahkan. Nanti langsung Pak Gubenur yang menyerahkan," pungkasnya.  (Src1) 

Berita Lainnya

Index