Pertama Kali, BEM FKIP UMRI Gelar Expo

Undang Siswa SMA/SMK Sederajat se Kota Pekanbaru

Undang Siswa SMA/SMK Sederajat se Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMRI (FKIP) mengadakan expo untuk pertama kalinya.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, baik dari pihak kampus maupun dari sponsor dan donatur. 

Meski baru pertama kali dilakukan, expo yang akan dilaksanakan ini sudah dirancang dan disiapkan jauh-jauh hari oleh panitia pelaksana dan sudah matang untuk dilaksanakan. 

Panitia expo FKIP UMRI yang pertama ini membawa tema “Bersama Pendidikan dan Seni Menciptakan Generasi Berinovasi. Kegiatan ini  akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 dibulan maret mendatang.

Untuk memeriahkan expo juga akan diadakan perlombaan khusus siswa/i SMA/SMK sederajat sekota Pekanbaru.

Tujuan dari perlombaan ini juga selain  dari memeriahkan juga sebagai bentuk pemberian informasi kepada setiap sekolah yang ada di pekanbaru tentang jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMRI. 

Ketua Pelaksana Wahyu Nur Rahman,  menyampaikan harapan agar setiap sekolah tingkat atas untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mengirimkan delegasi putra dan putri terbaik nya dalam perlombaan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini. Diantara nya lomba cerdas cernat, mading 3D, film pendek, Scrabble, dan lomba kreasi komponen elektornika.

Pendaftaran sudah dibuka pada bulan januari lalu dan akan ditutup pada tanggal 09 maret nanti, Untuk informasi pendaftaran bisa langsung ke kampus utama UMRI Jln.Tambusai/Nangka ujung, stand pendaftaran ada di samping ruang prodi FKIP atau bisa juga mendapatkan informasi melalui akun instagram @bemfkip_umri. 

"Sejauh ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah mendaftarkan peserta didik pada salah satu lomba. Kegiatan ini nantinya akan menjadi kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun," kata Wahyu. (src/rhm)

Berita Lainnya

Index