Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubri Terpilih Syamsuar - Edi Natar

Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubri Terpilih Syamsuar - Edi Natar
Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubri Terpilih Syamsuar - Edi Natar

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu mengucapkan selamat atas pelantikan Gubenur dan Wakil Gubenur Riau terpilih, Syamsuar - Edi Natar Nasution, Rabu (20/2/2019).

Kordias mengungkapkan, dengan dilantiknya Syamsuar dan Edi Natar maka Riau kini memiliki pemimpin baru. Sehingga banyak harapan dari masyarakat yang harus diwujudkan oleh Gubri terpilih ini.

"Kami yakin Pak Syamsuar bisa membawa Riau bangkit dan lebih maju lagi," kata Kordias di Istana Negara usai menghadiri pelantikan Syamsuar.

"Kami juga yakin, pak Syamsuar memiliki potensi dan kemampuan yang tidak diragukan lagi pengalamannya. Karena sudah sukses memimpin kabupaten siak menjadi kabupatan yang maju dan beberapa kali mendpatkan penghargaan," ujarnya.

Tidak hanya itu, dimata Kordias, Syamsuar adalah sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat. 

"Pak Syamsuar juga sangat pandai dalam menjaga keseimbangan hubungan. Baik dengan kami sebagai elite politik di DPRD, maupun dengan tokoh masyarakat dan birokrat," katanya.

Kordias juga menyebutkan, hubungan baik yang dijalin oleh Syamsuar tidak hanya sebetas hubungan dengan birokrat dan elite politik di tingkat Riau saja. Namun Syamsuar juga memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat.

"Hubungan pak Syamsuar dengan pemerintah pusat juga sangat baik. Sehingga inilah salah satu yang menjadi kelebihan pak Syamsuar," ujarnya.

Seperti diketahui, presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin jalanya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Gubenur Riau dan wakil Gubernur Riau,  Syamsuar - Edi Natar Nasution,  Rabu (20/2/2019). 

Jokowi tampak mengenakan baju kemeja putih yang dibalut dengan jas warna hitam dan celana hitam lengkap dengan pecil hitam dan dasi berwana merah. 

Sementara Gubenur Riau  dan wakil Gubernur Riau terpilih mengenakan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) dengan jas, celana, dan sepatu yang semuanya bewarna putih. Tampak hadir juga wakil Presiden Jusuf kalla yang ikut mendampingi Presiden serta sejumlah menteri kabinet kerja tampak hadir di lokasi acara. 

Diantaranya menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,  Menteri Koordinator Maritim Luhut binsar panjaitan,  menteri perikanan dan kelautan Susi,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung,  Kapolri Tito karnavian,  Juru Bicara Presiden, Johan Budi dan sejumlah pejabat negara lainnya. 

 Sebelum dilantik di ruang pelantikan,  Syamsuar dan Edi Natar Nasution berjalan dibelakang presiden Jokowidodo dan Wakil Predisen Jusuf Kala.

Tampak arak-arakan pasukan Paspamres berseragam baju merah dan celana putih lengkap dengan senjatanya berjalan mengiringi barisan Presiden dan Wakil Presiden dan Gubernur Riau terpilih. 

Setalah penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah Gubenur Riau protokler istana negara kemudian memanggil istri masing-masing gubenur melalui pengeras suara.  Istri Syamsuar dan Edi Natar tampak kompak mengenakan seragam merah berjalan ke tengah ruang pelantikan dan berdiri mendampingi Gubernur Riau dan wakilnya. 

Setalah prosesi pengambilan sumpah jabatan dna pelantikan selesai, gubenur Riau dan wakilnya yang didampingi oleh istrinya masing-masing ini diberi ucapan selamat oleh presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf kalla. 

Jokowi dan Jusuf Kala kemudian  menyalami Gubenur Riau dan wakiknya dan keduanya saling melemparkan senyum. Keduanya pun sempat membalikkan badanya kearah kamera sambil terus melemparkan senyum.

Ucapan selamat kemudian dilanjutkan oleh sejumlah menteri dan undangan yang hadir diacara tersebut.

Setelah seluruh proses acara pengambilan sumpah dan pelantikan selesai, tidak terlihat ada sambutan yang disampailkan dari Presiden Joko Widodo. (*) 

Berita Lainnya

Index