Gubernur Riau Syamsuar Puji Mall Pelayanan Publik Pekanbaru

Gubernur Riau Syamsuar Puji Mall Pelayanan Publik Pekanbaru
Gubernur Riau didampingi Walikota Pekanbaru, DR Firdaus dan Kepala DPM PTSP Kota Pekanbaru, M Jamil saat meninjau Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

PEKANBARU- Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubermur Riau, Edy Natar Nasution mendadak meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (25/2/2019) sore. Ia meninjau langsung kondisi terkini MPP yang berada di komplek Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT mendampingi langsung rombongan Gubernur Riau. Mereka melihat bagian demi bagian MPP Pekanbaru. Syamsuar tampak kagum melihat MPP Pekanbaru yang sudah beroperasi sejak akhir Desember 2018 lalu.

Ia kagum saat mendengar bahwa pemerintah kota menyulap bagian lantai satu Kantor Wali Kota Pekanbaru. "Gedung lama bisa disulap seperti ini. Masyarakat bisa nyaman mendapat layanan di sini," paparnya sembari berbincang dengan Wali Kota Pekanbaru di sela peninjauan.

Syamsuar menilai sangat tepat peresmian MPP dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Ia menilai kondisi MPP Pekanbaru sudah cukup memuaskan.

Mantan Bupati Siak menyebut hampir semua layanan publik bagi masyarakat ada di MPP. Keberadaan MPP merupakan arahan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dan Presiden RI, Joko Widodo. MPP bisa memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan izin dan administrasi.

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkannya. Sebab MPP satu program pemerintah dalam meningkatkan layanan bagi masyarakat," ulasnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT menyebut bahwa layanan di MPP bakal terus berkembang. Ada rencana gedung dalam areal Kantor Wali Kota Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman bisa menjadi baguan dari MPP.

Saat ini ada 24 tenant di MPP. Instansi yang beroperasi di sana berupa layanan perizinan dan non perizinan. Ada ratusan pengurusan layanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru. (SRC/tpc) 

Berita Lainnya

Index