Walikota Pekanbaru dan Rombongan Paparkan Kesiapan MPP ke Kemenpan RB, Langsung Disambut Baik

Walikota Pekanbaru dan Rombongan Paparkan Kesiapan MPP ke Kemenpan RB, Langsung Disambut Baik
Walikota Pekanbaru dan Rombongan Paparkan Kesiapan MPP ke Kemenpan RB, Langsung Disambut Baik

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT bersama rombongan dari Pemko Pekanbaru memaparkan kesiapan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jakarta, Kamis (28/2/2019) di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Muhammad Jamil, Plt Kepala BPKAD, Syofaizal dan Kepala Inspektorat Pekanbaru, Syamsuir.

Rombongan dari Pemko Pekanbaru yang langsung di pimpin Walikota Pekanbaru ini disambut langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Menpan RB di Jakarta. 

Pada pertemuan tersebut Walikota Pekanbaru DR Firdaus juga menyampaikan terkait rencana Pemko Pekanbaru yang akan melakukan pengembangan area bangunan MPP.

"Pak Walikota juga menyampaikan bahwa nanti gedung Bappeda yang ada saat ini akan digunakan untuk pelayanan Disdukcapil," kata Kepala DPM PTSP, Muhammad Jamil di Jakarta, Kamis (28/2/2019) usai pertemuan dengan pihak Kemenpan RB.

Terobosan baru ini sengaja dilakukan oleh Walikota Pekanbaru tidak lain adalah untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan periznan. Sehingga Pemko Pekanbaru hadir ditengah masyarakat dengan berbagai kemudahan dalam pelayanan perizinan.

"Kami ingin mempersembahkan kantor Walikota Pekanbaru yang ada di Jalan Sudirman ini kepada masyarakat Kota Pekanbaru, sebagai kantor pusat layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Pekanbaru," ujarnya.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Walikota Pekanbaru, pihak Kemenpan RB pun merespon positif. Sebab apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Pekanbaru dan jajaranya dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus semua perizinan.

"Pak mentri mengapresiasi kerja keras Pak Walikota dan jajaranya. Bahkan Pak Menteri memperkirakan MPP Pekanbaru menjadi salah satu MPP terbaik di Indonesia karena banyak instansi yang bergabung didalamya," kata Jamil. (*)

Berita Lainnya

Index