Acara Himatika Competition, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Umri Beri Apresiasi Dan Harapan.

Acara Himatika Competition, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Umri Beri Apresiasi Dan Harapan.
Penampilan dari grub tari Himatika Umri

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Rangkaian acara Himatika Kompetisi yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIKA) UMRI yang diadakan dilapangan olahraga Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau dihadiri oleh Biro Akademik dan Kemahasiswaan Umri. Sabtu, (16/3/2019)

Kegiatan ini juga merupakan bentuk promosi untuk universitas kepada sekolah baik negeri maupun swasta di Pekanbaru. Dengan adanya kompetisi yang mengundang seluruh SMA/SMK dipekanbaru diharapkan mampu memberikan nilai jual kepada masyarakat luas tentang perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Riau.

Kepada media ketua pelaksana, Andriansyah, Sabtu (16/3/2019) mengatakan sudah ada 300 peserta yang akan bertanding pada kompetisi ini yang merupakan pelajar dari setiap sekolah tingkat atas se Pekanbaru yang nantinya akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Rangkain acara yang akan berlangsung selama dua hari kedepan ada Donor Darah, Bazar, Musik Akustik, Pelatihan Pembuatan Game, Pubg Cosplay dan Pameran Teknologi.

Sebelumnya, Kegiatan yang bertemakan “E-sport Moba Competition” dibuka oleh Israwati Harahap M.Si selaku Biro Akademik dan Kemahasiswaan UMRI serta turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Asisten Rektor II, Dekan Fakultas Teknik Informatika, Kepala Prodi Informatika serta dosen dan mahasiswa dari fakultas TI.

Dalam Kata sambutan yang diberikan oleh Isra, Sabtu (16/3/2019) beliau mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diadakan oleh HIMATIKA ini dengan mengundang siswa SMA/SMK yang diharapkan mampu memberikan hal yang positif untuk kemajuan universitas dan sebagai bentuk promosi kampus.

“luar biasa kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kita di HIMATIKA ini meskipun baru pertama kali dilakukan tapi sudah membuat acara yang luar biasa megah dan menghadirkan peserta dari SMA/SMK se Pekanbaru. semoga ini memberikan dampak positif untuk penerimaan mahasiswa baru yang akan datang. Ini merupakan bentuk implementasi keilmuan dan pengabdian masyarakat karna ada juga saya dengar aksi donor darah,” kata Isra yang juga sebagai ketua tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Mengakhiri kata sambutan, Isra mengharapkan nantinya kegiatan yang diagendakan selama dua hari ini dapat berjalan sukses dan lancar serta kegiatan ini berharap menjadi kegiatan tahunan yang sangat bergengsi.

“kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar selama dua hari kedepan, dan secara resmi kegiatan informatic competition ini kami buka ,“ pungkasnya mengakhiri kata sambutan. (Rahman)

Berita Lainnya

Index