Azmi Mundur Dari Dirut PT TPM

Azmi Mundur Dari Dirut PT TPM

PEKANBARU - Belum sampai seumur jagung, atau sekitar dua bulan setelah ditunjuk menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Pekanbaru Madani, Azmi, mengundurkan diri.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, membenarkan Dirut PT TPM tersebut mengundurkan diri. "Iya, beliau mengundurkan diri dari jabatan Dirut PT TPM,"kata Firdaus, Rabu (27/3).

Firdaus menambahkan, Azmi yang sewaktu menjadi pns menjabat Inspektur Inspektorat Pekanbaru merupakan seorang politisi dan ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam aturan tidak dibenarkan rangkap jabatan.

"Pak Azmi itu kan Caleg di Kampar. Begitu kami liat aturannya, kan tak boleh merangkap. Makanya beliau mengajukan pengunduran diri," kata Firdaus.

Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, Firdaus telah menginstruksikan kepada Dirut PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) sebagai induk Perusahaan dari PT TPM untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

"Kemarin sudah ada laporannya, untuk posisi Dirut PT TMP dijabat Pelaksana Tugas. Saya kemarin pun sudah sampaikan juga, meskipun dijabat Plt, pelayanan transporasi di Pekanbaru harus terus maksimal," pungkasnya. (***) 

Berita Lainnya

Index