BI Corner Kini Hadir di Kampus Umri dengan Nuansa Digital

BI Corner Kini Hadir di Kampus Umri dengan Nuansa Digital

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM  – Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr Sugeng didampingi rektor umri Dr Mubarak M.S.I dan pengelola perpustakaan resmikan ruang baca BI Corner Senin, (26/3/2019).

Dalam penggabungan antara teknologi dan pendidikan ruang baca BI Corner hadir dengan konsep perpustakaan bernuansa digital dengan fasilitas yang modern kini sudah ada di umri. Adanya BI Corner ini merupakan bentuk kerjasama antara BI dan Umri.

BI Corner memang salah satu program dari BI mengajar. Lokasi BI Corner disandingkan dengan ruang perpustakaan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) . Nuansa perpustakaan digital kian terasa ditambah lagi dengan fasilitas perpustakaan yang lengkap dan nyaman.

Dr Sugeng mengungkapkan fasilistas perpustakaan umri yang sangat lengkap, nyaman dan rapi sudah setara dengan universitas ternama lainnya. Hal tersebut mengingatkan kembali memorinya kala menjadi mahasiswa dulu.

 “ Ruangannya nyaman ya. Saya jadi teringat waktu menjadi mahasiswa. Lama tidak berada dikampus,” Kata Sugeng dengan bercandanya membuat suasana semakin santai.

Sebelumnya, Dalam kesepatan itu Deputi Gubernur Bank Indonesia juga memberikan materi kuliah umum Sugeng memaparkan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuat di atas 5 persen sejak 2010 yang didukung oleh tingginya konsumsi rumah tangga dan pemerintah. Pertumbuhan perekonomian  mencapai 5,17 persen yang merupakan capain tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Dirinya menegaskan bahwa pertumbuhan perekonomian bisa didapatkan dari sektor pariwisata dan pengoptimalan potensi ekonomi digital juga potensi besar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat memberikan sumbangan lebih dari 60 persen terhadap total PDB Indonesia dan menyerap 97 persen total tenaga kerja.

Selanjutnya, peresmian ruang baca BI Corner ditandai dengan pemotongan pita oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr sugeng didampingi Rektor umri Dr Mubarak disambut dengan tepuktangan seluruh yang hadir pada acara tersebut.

Berikan pesan kepada umri, Sugeng didampingi Mubarak dan Melly Novalia selaku pengelola perpustakaan memberikan sebuah buku sebagai semangat untuk mahasiswanya dalam membaca. Sugeng juga menceritakan buku yang sudah lama ada di Indonesia dan harus dijaga baik-baik. (Rahman)

 

Berita Lainnya

Index