Terkait Rencana Mutasi Pejabat Pemprov Riau, Gubri Syamsuar : Harus Izin Mendagri Dulu

Terkait Rencana Mutasi Pejabat Pemprov Riau, Gubri Syamsuar : Harus Izin Mendagri Dulu
Terkait Rencana Mutasi Pejabat Pemprov Riau, Gubri Syamsuar : Harus Izin Mendagri Dulu


PEKANBARU,  SERAMBIRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar belum memberikan bocoran kepada publik kapan dirinya bersaa wakilnya Edi Natar Nasution akan merombak kabinet kerjanya di lingkungan Pemprov Riau. Meski isu rencana mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Riau menjadi perbincangan hangat bagi pejabat di lingkungan Pemprov Riau, namun Syamsyuar belum berencana untuk melakukan mutasi.

Meski belum punya rencan kapan dirinya akan melakukan mutasi, namun Syamsuar memastikan mutasi dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan profesionalitas untuk mendukung program-programnya. Selain itu, dirinya ingin memastikan bahwa mutasi yang nanti ia lakukan, harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Iya, kan tidak bisa serta merta diganti atau langsung diletakan begitu saja. Kan masih ada prosedurnya harus dilalui, harus izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dulu," kata Syamsuar, Kamis (28/3/2019).

Sementara saat disinggung terkait banyaknya jabatan pejabat eslon III dan IV serta eselon II yang kosong, Syamsuar memastikan hal tersebut tidak akan menggangu jalanya roda pemerintahan karena masih ada pelaksana tugasnya yang memimpin OPD tersebut.

Hingga saat ini setidaknya ada 57 jabatan yang masih kosong dan dijabat ole Plt. Diantaranya 6 jabatan tinggi pratama (eselon II), 19 jabatan administrator (eselon III) dan 32 pejabat pengawasan (eselon IV). 

"Nggak-nggak (mengganggu), kan semua sudah ada Plt. Karena Plt yang ditunjukkan diharapkan mampu melaksanakan tugas-tugasnya," katanya. (Src1) 

Berita Lainnya

Index