• Follow Us On : 
BPH Umri Tanamkan Matan dan Keyakinan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah Ke Seluruh Fakultas

BPH Umri Tanamkan Matan dan Keyakinan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah Ke Seluruh Fakultas

Jumat, 05 April 2019 - 10:37:49 WIB

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) adakan silaturahmi ke seluruh fakultas di lingkungan umri Kamis, (4/4/2019).

Dalam kunjungannya pada Kamis, (4/4/2019) ada tiga fakultas yang dikunjungi yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Mipa dan Kesehatan dan Fakultas Hukum. Dalam kunjungan BPH keberbagai fakultas di umri guna mempererat silaturahmi antar dekan, wakil dekan, dan seluruh dosen selingkungan umri.

Pada kesempatan ini BPH yang diwakili oleh Prof. Isjoni, Drs.  Amran Hasan, Drs.Irman Majid dan Prof Muhammad Nazir disambut antusias seluruh dosen. Suasana di rungan rapat bertambah hangat dengan saling berkenalan antar dekan, wakil dekan, dan seluruh dosen.

Silaturahmi ini merupakan program kerja dari BPH yang perdana dilakukan dan merupakan arahan dari pimpinan pusat muhammadiyah. Dalam kunjugan keberbagai fakultas pihaknya menyampaikan amanah dan harapan  agar setiap dekan dan wakil dekan serta seluruh dosen menjaga kaidah-kaidah islam kemuhammadiyahan yang nantinya ditanamkan kepada setiap mahasiswa.

Fitri Yenni selaku staff BPH menyebutkan hal serupa rencanya akan dilaksanakan dalam setiap pekan yaitu dihari kamis keseluruh fakultas yang ada di umri.

“Silaturahmi ini nantinya akan kita lakukan setiap hari kamis, insyaallah kamis depan ada tiga fakultas lagi yang kita kunjungi,” kata Fitri

Kegiatan yang terkordinir oleh rektor umri dan pimpinan pusat muhammadiyah ini disambut baik oleh setiap dekan dan dosen di lingkungan umri dengan adanya silaturahmi ini menjadi saling mengenal antar kedua belah pihak selain itu setiap dekan lebih mengetahui tugas-tugas dari BPH.

“Adapun hal  ini dilakukan selain kita menjaga persaudaraan sesama muslim, kita juga ingin memberitahu tugas-tugas dari bph,” kata Amran

Diantaranya tugas dari BPH adalah menanamkan al islam kemuhammadiyahan agar terbentuknya karakter umat yang berlandaskan matan keyakinan dan cita-cita hidup muhammadiyah.

Hal senada juga dirasakan oleh dekan fakultas teknik dengan adanya kunjungan ini selain ajang silaturahmi pihaknya mengetahui lebih lanjut tugas-tugas dari BPH. 

“Kami fakultas teknik senang dengan adanya silaturahmi ini, kami dapat mengenal dan dapat berjumpa langsung dengan pembina harian umri. Sehingga kami tahu tugas dan peran dari bph,” kata Indra. (Rahman)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Besok Pengumuman Hasil UN SMA dan SMK, Gubernur Riau Imbau Siswa Tak Konvoi dan Coret Baju Seragam

Rabu, 08 Mei 2019 - 16:36:28 WIB

Melalui KKN, Mahasiswa UMRI 2020 Melakukan Sosialisai Pelestarian Lingkungan

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:49:06 WIB

Kolaborasi Hima Manajemen dan Kelompok OKP serta Mahasiswa Se-Riau Bagikan 1000 Masker

Rabu, 06 Mei 2020 - 14:22:17 WIB

Umri Siap Pecahkan Rekor MURI “Tanjak Terbesar” se Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019 - 16:26:00 WIB

Hari Terakhir Penyerahan Bantuan Sembako, Rasidah Ajak Masyarakat Saling Membantu

Sabtu, 24 April 2021 - 20:58:47 WIB

Tahun Ini 17.651 Peserta Didik di Pekanbaru Ikuti Ujian Nasional

Sabtu, 22 Februari 2020 - 12:59:19 WIB

BERGABUNG DI SINI