PCR Edu Expo Usung Tema Wonderful Creativity

PCR Edu Expo Usung Tema Wonderful Creativity

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Politeknik Caltex Riau kembali menggelar pameran pendidikan, PCR Edu Expo 2019. Bertujuan mengangkat kreativitas untuk ditampilkan di khalayak ramai, menjadikan wonderful creativity diangkat sebagai tema ekspo kali ini. Ekspo dibuka Direktur PCR Dr Dadang Syarif Sihabuddin, Rabu (3/4) di Mal SKA Pekanbaru. Ajang yang diikuti PCR dan berbagai institusi pendidikan ini akan berlangsung hingga Ahad (7/4).

 

Saat membuka kegiatan Dadang menyebutkan, pihaknya sudah melaksanakan ekspo bebeberapa kali yang dimulai sejak 2013 lalu. ‘’Melihat antusias masyarakat terhadap ekspo yang pertama, membuat kami tertarik untuk terus melaksanakan dengan berbagai peningkatan kegiatan yang diharapkan mampu membuat masyarakat makin berminat berkunjung ke pameran pendidikan ini,’’ ujarnya.

 

Disebutkannya, ekspo ini dilakukan bukan saja untuk memperkenalkan edukasi, tetapi juga menjadi ajang kreativitas mahasiswa yang ada di Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya. Para mahasiswa itu tidak sekadar menuntut ilmu tetapi juga melakukan pengembangan kreativitas melalui karya-karyanya.

 

‘’Oleh karena itu, melalui pameran ini kami ingin memberikan wadah pada mereka untuk menampilkan karya kreativitas tersebut, sehingga bisa diketahui bukan saja di dalam kampus, tetapi masyarakat umum yang datang ke mal,’’ katanya.

 

Menjawab pertanyaan tentang target dari ekspo, Dadang mengatakan pihaknya ingin menyosialisasikan pendidikan dengan mengajak institusi, baik sekolah maupun perguruan tinggi agar lebih dikenal masyarakat. Bagi PCR, ekspo ini juga mendekatkan diri karena mungkin jarak yang jauh atau tidak bisa datang langsung ke kampus. PCR memiliki 10 program studi yakni teknik komputer, teknik elektronika, akuntansi, teknik mekatronika, teknik telekomunikasi, teknik mesin, teknik listrik, teknik informatika, teknik elektronika komunikasi dan sistem informasi.

 

‘’Untuk tujuan penambahan mahasiswa itu pasti karena di ekspo mal ini kita juga membuka pendaftaran. Namun yang terutama adalah sosialisasi dan memberikan hiburan kepada masyarakat melalui hasil karya kreativitas yang dihasilkan mahasiswa,’’ katanya.

 

Adapun 20 stan yang mengikuti ekspo ini adalah program studi (Prodi) Teknik Komputer, Prodi Teknik Listrik, Prodi Teknik Telekomunikasi, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Elektronika, Prodi Teknik Elektronika Telekomunikasi, Prodi Teknik Mekatronika, Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Akuntansi, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, Sekolah Djuwita, Al Ulum, English Now, Sempoa SIP, E Robot Club, Genius dan Jimbore.(RIAUPOS.CO)

Berita Lainnya

Index