Upaya Penyelesaian Pasar Cik Puan Masih Menggantung

Upaya Penyelesaian Pasar Cik Puan Masih Menggantung

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Upaya Pemprov Riau untuk selesaikan pembangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, masih menggantung. Baik Pemprov Riau maupun Pemko Pekanbaru belum punya konsep pasti dan masih akan dibicarakan lebih lanjut.

Sekretaris Daerah provinsi Riau, Ahmad Hijazi membenarkan akan ada pertemuan antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau untuk mendudukkan masalah ini.

"Nanti akan dibentuk tim. Isinya dari Pemprov dan Pemko. Tim ini lah nanti yang akan merumuskan teknisnya bagaimana," katanya.

Dia menyebut, keinginan agar pembangunan pasar mangkrak ini selesai setelah Pemprov Riau melakukan pertemuan untuk perapian aset. Sebagian aset Pemprov Riau ada di Pasar Cik Puan, selain pujasera di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru yang juga masuk dalam catatan aset Pemprov Riau.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, lanjut Ahmad Hijazi, teknisnya nanti akan ada tim dari Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru bersama-sama merumuskan persoalan itu. Terhadap bagaiamana rumusannya, belum diketahui. Namun intinya berproses dan tidak langsung final.

Pemprov Riau juga sepakat dengan keinginan Pemko Pekanbaru agar pasar tersebut dikelola oleh pihak ketiga. Namun untuk konsep dan rancangannya hingga kini masih belumdiketahui. Sebab melimpahkan pengelolaan Pasar Cik Puan ke pihak ketiga perlua ada aspek legal sebab ini berkaitan masalah pengelolaan aset. Terutama kerapian administrasinya. (BERTUAHPOS.COM)

Berita Lainnya

Index