Kondisi Cuaca

Siap-Siap, Hari Ini Riau Berpotensi Hujan

Siap-Siap, Hari Ini Riau Berpotensi Hujan
(int)

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Masyarakat di Riau diminta untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca buruk yang kemungkinan akan terjadi kapan saja. Untuk hari ini, BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah daerah di Riau berpotensi akan diguyur hujan.

 

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, pagi hari kondisi cuaca untuk di Riau secara umum cerah berawan tanpa ada potensi akan diguyur hujan.

 

“Hujan baru diperkirakan ada pada siang hari, dengan intensitas ringan hingga sedang dan dapat disertai petir dan angin kencang terjadi hampir di seluruh wilayah Provinsi Riau,” jelasnya.

 

Lalu pada sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten  Bengkalis, Siak Inhil, Kampar dan Kuansing.

 

“Lalu pada dini hari nanti secara umum kondisi cuaca di Riau kembali cerah berawan,” ungkapnya.

 

BMKG Stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini soal kondisi cuaca, dimana masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Bengkalis, Siak, Inhil, Kampar dan Kuansing.

 

Untuk diketahui, kondisi suhu udara hari ini diperkirakan 23-34 derajat selsius dengan tingkat kelembaban udara 50-98 persen. Sedangkan arah angin bertiup dari Selatan ke Barat dengan kecepatan 10-27 kilometer per jam.  (BERTUAHPOS.COM)

Berita Lainnya

Index