Ini Ponsel Pintar Paling Diminati Sedunia

Ini Ponsel Pintar Paling Diminati Sedunia
(int)

SERAMBIRIAU.COM - MEREK ponsel pintar (smartphone) Apple tercatat masih menjadi paling diminati untuk kategori segmen premium (harga di atas 400 dolar AS) di tahun 2018 lalu. Hal itu diketahui dari hasil laporan penelitian Counterpoint Reseach.


Setelah Apple, bertengger Samsung di posisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 22 persen, dilanjutan Huawei 10 persen, Oppo 6 persen dan OnePlus 2 persen. Brand terakhir ini cukup mengagetkan bisa masuk dalam lima besar dan ini pertama kali.

Dua pemain besar, Apple dan Samsung diketahui memang mengalami penurunan penjualan jika dibandingkan tahun sebelumnya (2017), lansir GSM Arena. Disebutkan juga, pasar ponsel premium mengalami pertumbuhan 14 persen pada 2018, kendati pasar ponsel keseluruhan turun.

Salah satu indikasi konsumen masih menjatukan pilihannya ke ponsel premium karena durabilitas yang lebih baik, walaupun menyisihkan uang lebih banyak. Tahun ini, handphone premium juga diprediksi masih bisa tumbuh, berkat tren ponsel layar lipat dan teknologi 5G.( Riaupos.co) 

Berita Lainnya

Index