Program Studi Ilmu Komunikasi Adakan Workshop Fotografi Jurnalistik

Program Studi Ilmu Komunikasi Adakan Workshop Fotografi Jurnalistik
FOTO BERSAMA - Peserta Workshop Fotografi Jurnalistik foto bersama narasumber di gedung Teater FDK, Rabu, (24/04/2019).

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Program Studi  Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengadakan Workshop Fotografi Jurnalistik di gedung Teater FDK, Rabu, (24/04/2019). Mahasiswa konsentrasi jurnalistik semester empat dan enam  menjadi peserta utama pada kegiatan hari ini.

Yantos selaku Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu Komunikasi mengatakan kegiatan ini difokuskan kepada mahasiswa konsentrasi jurnalistik. Tentunya, bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa  dibidang fotografi jurnalistik. 

"Workshop ini diadakan untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa jurnalistik terkhusus dibidang fotografi jurnalistik, agar mahasiswa kita punya skil," katanya.

Prodi Ilmu Komunikasi menghadirkan Agung Prabowo, M.SI sebagai narasumber dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta yang memang berprofesi sebagai dosen fotografi jurnalistik dan tim pengawas Uji Kompetensi Wartawan di Indonesia.

Agung Prabowo memberikan materi seputar dasar-dasar fotografi, praktik mengatur komposisi kamera, hingga praktik pengambilan foto. Agung juga berharap kedepannya mahasiswa jurnalistik memiliki sertifikat profesi jurnalis sebagai pendamping ijazah mahasiswa.

"Saya berharap mahasiswa jurnalistik memiliki sertifikat kompetensi jurnalis, yang didapat dengan mengikuti uji sertifikasi profesi jurnalis. Sertifikat ini sebagai pendamping ijazah mahasiswa yang berguna untuk dunia kerja kedepan," ungkapnya.

Antusias mahasiswa juga terlihat saat mengikuti praktik pengambilan foto, meskipun menggunakan smartphone banyak karya-karya bagus yang tercipta.

Salah seorang peserta workshop,  Fadhilah Kori mengatakan acara ini sangat bagus, menambah pengetahuan baru terkhusus bagi mahasiswa jurnalistik.

"Sangat bagus ya, karena dengan adanya workshop ini menambah pengetahuan baru, dan memberikan motivasi untuk mahasiswa jurnalistik," katanya. (***kiriman Mahasiswa Komunikasi UIN Suska Riau,  Taqin) 

Berita Lainnya

Index