Wabup Kuansing Minta Media Dukung Kegiatan Pemkab

Wabup Kuansing Minta Media Dukung Kegiatan Pemkab

TELUKKUANTAN, SERAMBIRIAU.COM - Banyaknya kegiatan positif yang akan menopang Kabupaten Kuansing, terutama disegi pariwisata, seperti jelajah alam yang menggunakan motor dan sepeda belakangan ini, akan menambah populeritas Kuansing terhadap pengunjung di level nasional.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuansing, H Halim usai melepas acara Bekereto Asik Kota Jalur, di Taman Jalur Telukkuantan, Ahad (28/4). Wabup berharap, peran media sebagai penyebaran informasi kepada masyarakat bisa membantu dangan cara mempublikasiak kegiatan Pemkab melalui media. Apalagi kegiatan-kegiatan yang bersifat informasi pariwisata.

 

"Kita punya banyak tempat pariwisata. Selain pacu jalur dan wisata alam seperti air terjun, saat ini yang sedang trend adalah bersepeda. Bersepeda ini saya lihat sangat merakyat. Siapa saja bisa ikut. Saya apresiasi kegiatan-kegiatan yang mendatangkan pengunjung dari daerah lain seperti ini," kata Halim.

 

Dengan adanya kegiatan-kegiatan bersepeda tersebut, Halim berharap, Kuansing bisa dijadikan sebagai tuan rumah iven lomba yang berhubungan dengan sepeda. Apalagi pada tahun 2021 Kuansing akan menjadi tuan rumah Porprov Riau.

 

"Saya melihat, peserta sepeda kemarin cukup ramai. Bahkan ada dari daerah lain, seperti Kampar, Pekanbaru, Pelalawan dan juga dari Provinsi Sumatera Barat. Ini moment bagi kita untuk mempromosikan wisata Kuansing kepada masyarakat di luar Kuansing," harap Halim.

 

Selain untuk olahraga, kegiatan bersepeda tersebut juga sebagai ajang menjalin hubungan silahturahmi antara masyarakat dan komunity sepeda yang tersebar di Kuansing. 

 

"Semua kecamatan sudah punya komunity masing-masing. Dengan adanya komunity ini, akan lebih gampang menyatukan semua masyarakat yang hobi bersepeda. Kami dari Pemkab Kuansing sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan," kata Halim.

 

Selain membuka acara secara langsung, Wabup Halim membantu uang Rp10 juta untuk pemenang tiga besar. Sebelumnya, panitia juga sudah menyiapkan beberapa hadiah lainnya. (RIAUPOS.CO)

Berita Lainnya

Index