LPPD Pekanbaru Terbaik ke Empat Nasional

LPPD Pekanbaru Terbaik ke Empat Nasional
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden RI, Joko Widodo menyerahkan enghargaan keada Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT.

PEKANBARU - Dr Firdaus MT sebagai Walikota Pekanbaru kembali menoreh prestasi bergengsi dengan dianugrahi Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Pemerintah RI yang merupakan perhargaan tertinggi dari Negara atas keberhasilan Pemerintah kota Pekanbaru sebagai daerah terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden RI, Joko Widodo, bersamaan pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-23 tahun 2019 yang dipusatkan di kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang memberikan penilaian kinerja pemerintah kota Pekanbaru. "Juga kepada semua jajaran pemerintah kota Pekanbaru, antara lain Sekda, OPD OPD serta Camat, Lurah, RT dan RW dan juga seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," kata Firdaus.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk membangun kota Pekanbaru, khususnya eksekutif atas kerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. "Sehingga tata kelola pemerintah mendapat penilaian dengan prestasi terbaik,"sebut Firdaus.

Dia berharap, kerjasama seluruh stakeholder di lingkungan Pemko Pekanbaru terus terjalin dengan baik, sehingga prestasi ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Karena keberhasilan Pemko Pekanbaru menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan bagian dari Visi misi Walikota Pekanbaru untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City, terangnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga menjadi satu-satunya daerah di Riau yang meraih penghargaan Daerah Terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Tata pemerintah kelola yang baik, jelas mantan Kadis PU Riau ini, tentunya  mencerminkan kerja sama yang baik antara pemerintah,  eksekutif, legislatif serta forkopimda. Bahkan telah bersinergi dalam membimbing pelaksanaan pekerjaan- pekerjaan pembangunan terutama lelang dalam pengawasan pembangunan yang pemerintah lakukan. 

"Terimakasih kepada semua yang telah bekerja sama di dalam membangun pekanbaru khususnya eksekutif tentunya yang telah kita bersama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Sehingga tata kelola pemerintah kita laksanakan mendapat penilaian dengan prestasi terbaik," pungkasnya. (ADV)

Berita Lainnya

Index