Gubernur Riau Pimpin FGD Peningkatan Mutu Pelayanan Bagi Peserta BPJS

Gubernur Riau Pimpin FGD Peningkatan Mutu Pelayanan Bagi Peserta BPJS
Gubernur Riau Pimpin FGD Peningkatan Mutu Pelayanan Bagi Peserta BPJS

SERAMBIRIAU.COM - Gubernur Riau didampingi Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, melakukan Focus Group Discussion (FGD) tentang Peningkatan Mutu Pelayanan bagi Peserta BPJS Kesehatan.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa Pemprov Riau menaruh perhatian besar terhadap kesehatan masyarakat, baik dari segi fasilitas, infrastruktur dan lebih khusus pada pelayanan BPJS.

"Saya ingin sebuah sistem yang terintegrasi untuk dapat memonitor pengaduan masyarakat, seperti pos pengaduan kesehatan yang sudah ada, tetapi belum terkonek dengan BPJS,” kata Syamsuar dalam sambutan pada acara tersebut, Selasa, 2 April 2019.


Gubernur sendiri menginginkan ada sistem terintegrasi yang bisa dimanfaatkan untuk memonitor pelayanan BPJS Kesehatan. Sehingga, jika ada keluhan dari masyarakat bisa langsung terkoneksi antara pemerintah, BPJS, dan rumah sakit pemerintah maupun swasta di Riau.

"Pos pengaduan kesehatan kan sudah ada tapi belum terkonek semuanya, sehingga kami belum bisa monitor pelayanan BPJS," lanjutnya.

Selain itu, Syamsuar memintak kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau untuk segera mengkoneksikan sistem terintegrasi tersebut dan menghubungi pihak BPJS.

"Saya minta kepada Diskominfo untuk berkoordinasi dengan Deputi BPJS agar call center dan sistem terintegrasi ini bisa jalan. Jadi nanti pelayanan kesehatan dapat kami monitor, baik dari rumah sakit negeri maupun swasta langsung koneksi," ujar Syamsuar.

Gubernur juga akan memastikan sistem yang ia inginkan itu akan berbeda dengan sistem Ayo Lapor milik Pemprov Riau yang. Melalui sistem itu juga, Syamsuar bisa ikut mengawasi pelayanan BPJS yang sering dikeluhkan oleh masyarakat tersebut.

Gubernur Riau berharap jika sistemnya sudah dibuat beliau juga menginginkan ada tindak lanjutnya sehingga nanti kita akan mengetahuai persoalan-persoalan yang ada di Daerah. (ADV)

Berita Lainnya

Index