Menikmati Suasana Pedesaan di Kampoeng Ramadhan Labersama Grand Hotel Pekanbaru

Menikmati Suasana Pedesaan di Kampoeng Ramadhan Labersama Grand Hotel Pekanbaru

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Namanya Kampoeng Ramadhan, berlokasi di Labersa Grand Hotel Pekanbaru.

Selain menyuguhkan sajian kuliner berbuka puasa asli kampung, Kampoeng Ramadhan ini juga menyuguhkan suasana asri khas pedesaan. Kampoeng Ramadhan ini sudah dilaunching pada Rabu (8/5/2019).

Menjangkau lokasi ini sangat mudah, berlokasi di Jalan Labersa, Siak Hulu. Dekat dari Parit Indah ataupun dari kawasan Pasir Putih.

Kampoeng Ramadhan Hotel Bintang Lima ini terselenggara di Grand Ballroom Labersa Hotel. Ruangan yang biasanya digunakan untuk acara-acara pertemuan ini, salama Ramadhan disulap layaknya sebuah perkampungngan dengan ornament-ornement menarik, pondok-pondok, dan tempat duduk bernuansa asri dan hijau. Tamu-tamu seakan berada di tengah alam bebas.

Melihat konsep Kampoeng Ramadhan Labersa Grand Hotel, di sisi dinding ada backgroung pesawahan terpampang luas.

Padi-padi tumbuh subur dalam bentuk gambar, pohon-pohon kelapa tinggi menjulang, pebukitan mengelilingi pesawahan.

Sudah barang pasti, akan membuat tamu serasa tengah menyantap makanan di tengah hijaunya alam ciptaan tuhan.

Di Kampoeng Ramadhan Labersa Hotel terdapat juga pohon-pohon pisang yang tumbuh subur. Hasil kebun juga dipajang seperti ubi kayu, labu, nenas, semangka dan lain sebagainya.

Bunga-bunga yang tumbuh hijau diletakkan di beberapa sisi, ada pula kolam ikan mini. Tamu ditawarkan lokasi santai seakan berada di tengah-tengah taman perkampungan.

Di kampoeng Ramadhan ini, tamu tidak hanya dapat menikmati sajian kuliner dengan berbagai varian dan rasa.

"Tahun ini kita kembali mengambil tema Kampoeng Ramadhan, yang membedakan kita dengan hotel lain, kita memang menyuguhkan lokasi berbuka yang betul-betul kental suasana kampung, ada pemandangan sawahnya," ungkap Executive Assisten Manager Labersa Grand Hotel, Hengki di sela-sela launching Kampoeng Ramadhan Labersa Hotel Pekanbaru, Rabu (8/5/2019).

Hengki menyebutkan, pihaknya menyediakan menu-menu yang cukup bervariasi selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Total 77 varian menu dihadirkan dan berganti setiap harinya.

Labersa Grand Hotel Pekanbaru menawarkan satu peket berbuka di Kampoeng Ramadhan seharga Rp110.000. Tamu dapat menikmati seluruh varian menu secara puas, yang disediakan setiap harinya.

"Kita juga ada promo menarik bagi tamu. Kalau datang 11 orang, cukup bayar untuk 10 orang, berlaku kelipatan," katanya.

Dengan kembalinya Kampoeng Ramadhan tahun ini, pihak menajemen Labersa Grand Hotel menargetkan bisa menjual sampai 600 paket persatu harinya. Pihak manajemen sangat yakin mencapai target ini karena tahun lalu mampu mencual 500 paket perhari.

Chef Labersa Grand Hotel Pekanbaru, Eko Ditanarah mengungkapkan, dari 77 menu makanan yang ditawarkan selama bulan Ramadhan ini, yang paling spesial adalah Martabek Mesir khas Labersa. Martabak Mesir ini disediakan setiap hari karena selama ini telah menjadi menu makanan favorit para tamu.

"Karena kita punya bumbu martabak spesial, dan turun temurun, bahkan martabak ini sudah menjadi icon di hotel labersa," ungkapnya.

Ia menjamin tamu tidak akan pernah merasa bosan datang menikmati menu-menu berbuka di Labersa. Selain berganti setiap hari, menu-menu yang dihadirkan itu juga khas kampung.

"Artinya, makan disini seakan merasakan masakan orangtua di rumah," jelasnya. (Tribunpekanbaru.com)

Berita Lainnya

Index