Wako : Silaturrahmi dan Menampung Aspirasi

Tim Safari Pemko Bersilaturrahmi ke Masjid Siti Maryam

Tim Safari Pemko Bersilaturrahmi ke Masjid Siti Maryam
Wali Kota Pekanbaru Dr h Firdaus MT menyerahkan antuan Infaq, Al-qur'an dan jma dinding kepada pengurus Masjid Siti Maryam, pada Senin (13/5/2019)

PEKANBARU - Tim Safari Ramadhan 1440 H dari Pemerintah Kota Pekanbaru menyambangi Masjid Siti Maryam, Jl Pinang RW 05 Kelurahan Wonorejo, Senin (13/5/2019) malam.

"Alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi di Masjid Siti Maryam. Dari nama Masjid mengingatkan kita Kepada Pemimpin Riau, Bapak HR Soebrantas selaku Pemimpin Riau dimasa lalu, dimana Ibu Siti Maryam merupakan Istrinya, juga menjadi donatur Masjid ini, itu sejaraha nama masjidnya," ungkap Wali Kota ekanbaru, Dr H Firdaus MT.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT dalam sambutanya menyebutkan, acara safari Ramadan merupakan ajang silaturrahmi antara pelayan masyarakat yakni Pemko Pekanbaru dan konsumennya masyarakat Pekanbaru. Dr H Firdaus MT juga memperkenalkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada jemaah Masjid Siti Maryam.

"Beberapa aspirasi masyarakat tadi mengenai keluhan di Kecamatan Marpoyan Damai disampaikan oleh pengurus Masjid. Untuk itu kami perkenalkan para Kepala OPD yang bisa merencakan beberapa Keluhan Masyarakat untuk diselesaikan," ujar Dr H Firdaus MT. 

Salah satu yang banyak dikeluhakan masyarakat adalah masalah banjir di Jalan Arifin. "Tapi dari hujan yang cukup panjang durasinya semalam. Alhamdullah banjir tidak ada lagi. Karena sebelumnya bantuan traktor dari Dinas PUPR sudah mengeruk drainase tersebut," kata Firdaus.

"Namun tadi kita juga perintahkan Kepala Bappeda dan Kepala OPD terkait serta Camat untuk mengatasi masalah kemacetan di Jalan Paus, dimana rencananya ada alternatif jalan baru" imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Marpoyan Damai, Junaidi, yang mewakili masyarakat Marpoyan Damai, juga menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat.

"Masyarakat disini banyak menginginkan agar Jalan garuad ujung ditmbuskan, sepertinya kita harus membangun jembatan di lokasi tersebut," usul Junaidi.

Dirinya juga menyampaikan bagaimana kondisi Jalan Paus yang saat ini sudah seperti jadi jantung perlintasan masyarakat, perlu dapat perhatian juga atau dibangun semacam pelebaran.

"Jalan Paus itu sekarang juga sudah macet Pak Wali. Kalau hujan juga terkadang banjir. Tapi Alhamdulillah, seperti Jalan Arifin Ahmad, kita sudah liat setelah diturunkan alat berat, genangan air tak tampak lagi,"pungkasnya. (ADV)
 

Berita Lainnya

Index