Pedagang Dadakan Bermunculan di Pekanbaru, Kue Nastar Paling Laris

Pedagang Dadakan Bermunculan di Pekanbaru, Kue Nastar Paling Laris

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Jelang Idul fitri 1440 Hijriah, pedagang kue kering mulai banyak bermunculan. Berbagai macam kue dijajakan. Mulai dari nastar, kue bawang, kue coklat, permen cokelat dan beberapa jenis kue lainnya.


Di sepanjang jalan Soebrantas, Pekanbaru, banyak penjual kue kering berjejer. Mereka menjual dengan mendirikan lapak-lapak.

Selain di jalan Soebrantas, di Pasar Sukaramai, jalan Sudirman dan beberapa tempat lainnya juga sudah banyak yang menjual kue kering untuk persiapan lebaran.

Salah seorang penjual kue kering di kawasan Pasar Sukaramai, Intan, mengatakan saat ini pembeli sudah banyak datang.

"Alhamdulillah sudah banyak yang beli. Hampir tiap hari tak pernah sepi yang beli kue ini. Karena kan simple, tak perlu repot-repot buat, tinggal beli aja dan dihidangkan untuk hari raya," ujar Intan, Rabu (22/5/2019).

Ia mengatakan, untuk jenis kue yang paling banyak dicari orang adalah kue nastar.

Kue nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau bisa juga keju.

"Nastar merupakan kue yang sangat banyak digemari masyarakat pada saat moment Lebaran. Kue ini biasa disajikan untuk menyambut tamu, maupun keluarga yang berkunjung ke rumah," ungkapnya.

Untuk harga kue nastar per kilogramnya Rp90 ribu. "Paling banyak diminati. Rasanya yang manis dan gurih sangat cocok untuk hidangan lebaran," cakapnya. (CAKAPLAH.COM)

Berita Lainnya

Index