Ayo Ikuti Festival Gapura Cinta Negeri se-Indonesia Rebut Piala Presiden

Ayo Ikuti Festival Gapura Cinta Negeri se-Indonesia Rebut Piala Presiden

SERAMBIRIAU, PEKANBARU - Menyambut hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Indonesia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyelenggarakan Festival Gapura Cinta Negeri tingkat RW yang memperebutkan Piala Presiden.

Kepala Badan Kesatauan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Chairul Rizki mengatakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan Radiogram yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota Se-Indonesia dengan nomor 080/5739/SJ tentang pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri itu.

“Festival digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dan untuk menciptakan sebuah gerakan yang mengusung nilai cinta negeri,” kata Khairul Rizki, Rabu (17/7/2018).

Untuk itu kepada peserta yang mengikuti lomba ini harus memenuhi persyaratan di antaranya: a. mengirimkan 10 foto yang terdiri dari 4 foto kemeriahan proses pembuatan gapura dan 6 foto hasil karya gapura dari berbagai angle; b. ukuran foto maksimal 1 MB/foto; c. peserta mengirimkan foto via website yang akan dibuka pada tanggal 15 Juli 2019 dan ditutup pada tanggal 7 Agustus 2019 (www.gapuracintanegeri.com).

Selanjutnya, panitia akan menerima, mengkurasi, dan menyeleksi seluruh hasil karya, dan hasil kurasi akan dinilai Juri.

“Posting video dan foto kemeriahan proses pembangunan gapura di instagram dengan menggunakan #gapuracintanegeri, mention ke akun @gapuracintanegeri untuk membantu mempromosikan gapura menjadi pemenang favorit,” ujarnya. (src)

Berita Lainnya

Index