WhatsApp Terbaru Bikin Baterai Ponsel Flagship Boros

WhatsApp Terbaru Bikin Baterai Ponsel Flagship Boros
WhatsApp/Internet

SERAMBIRIAU.COM - Rupanya tak hanya pengguna ponsel OnePlus 6 saja yang mengeluhkan baterainya boros gara-gara memperbarui WhatsApp. Sejumlah ponsel flagship lainnya juga kena imbasnya.

Ponsel yang dimaksud antara lain Galaxy S10e, Galaxy S9, Pixel 3, dan Pixel 4. Sama seperti sebelumnya, para pemilik ponsel tersebut pun mengeluhkan baterainya jadi boros melalui postingan di Reddit.

Hal itu terjadi lantaran mereka memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi yang lebih anyar, yang mana memungkinkan pengguna bisa menikmati fitur fingerprint saat menggunakan layanan pesan instan tersebut.

Seperti dilansir dari Phone Arena, Kamis (14/11/2019) ponsel flagship ini seakan-akan telah memakai layanan WhatsApp selama 1,5 jam. Padahal, mereka baru membukanya selama satu menit.

Keluhan juga ditemukan di bagian kolom komentar daftar aplikasi di Google Play Store. Ada satu pengguna WhatsApp yang menggunakan Redmi Note 5 Pro mengatakan, kalau baterai ponselnya turun drastis dari 74% menjadi 19% karena pakai layanan milik anak perusahaan Facebook itu.

Selain itu, tak sedikit juga yang mengeluhkan WhatsApp turut bertanggungjawab dalam menghabiskan konsumsi baterai sampai 30% atau lebih di ponsel mereka hanya untuk menanggapi satu atau dua pesan saja.

Sejauh ini belum ada respon dari WhatsApp terkait banjir keluhan dari para penggunannya itu. Belum terungkap juga apa yang menyebabkan masalah meningkatkan penggunaan daya baterai ini, ataupun berapa banyak pengguna yang terdampak dari masalah ini. Namun masalahnya terlihat terjadi setelah pembaruan WhatsApp di Android.

Pembaruan yang dimaksud adalah penambahan fitur di mana pengguna bisa mengunci akses ke WhatsApp meskipun ponsel itu sedang tidak terkunci. Dan untuk membuka WhatsAppnya pengguna bisa menggunakan sensor sidik jari di ponselnya (dtk)

Berita Lainnya

Index