4 Peluang Usaha Ini Menjanjikan di Tahun 2020? Simak Ulasannya

4 Peluang Usaha Ini Menjanjikan di Tahun 2020? Simak Ulasannya
4 Peluang Usaha Ini Menjanjikan di Tahun 2020? Simak Ulasannya

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Memulai bisnis harus dilakukan sejak dini. Semakin dini maka semakin cepat pula Anda belajar mengelola bisnis dengan baik.

Bisnis tidak harus dimulai dengan serba kecukupan. Hal itu biasanya akan menghabiskan banyak modal. Sebaiknya mulailah berbisnis dengan cara yang mudah dan modal seadanya saja.

Nah, bagi Anda yang sudah punya rencana untuk mulai bisnis namun belum ketemu idenya, kami merangkum 4 peluang usaha yang kemungkinan punya peluang maju di tahun 2020 nanti. Simak Ulasannya.

1. Peluang usaha produk tradisional dan natural

Indonesia merupaka negara dengan adat ketimuran yang masih kental dengan tradisi. Nah Anda bisa menjalankan usaha dengan modal kecil, namun dengan produk yang mengedepankan konsep alami dan sehat secara alami, dengan konsep bisnis yang mengangkat nuansa tradisional seperti tenunan, batik, atau anyaman tradisional.

2. Membuka usaha cafe & food beverage

Urusan perut memang tidak akan ada matinya, apalagi dengan membuka bisnis yang menawarkan usaha pangan seperti restoran dan cafe. Anda bisa menawarkan produk yang berbeda dengan yang lainnya, bisa lebih modern atau justru berani untuk bisa menambahkan tampilan dan rasa yang menimbulkan rasa penasaran.

3. Buka usaha bidang pertanian

Peluang usaha di bidang pertanian memiliki skala persaingan ketat, yang notabene adalah bisnis premier semacam bisnis agro yang akan menjadi peluang usaha di tahun 2019, dan bisa dikembangkan kembali untuk bisa menggali potensi, seperti kayu keras jati atau jabon, produk buah-buahan dan sayur mayur, bio energi atau bahan baku untuk pembuatan kertas dan kain.

4. Ide usaha di industri kreatif

Kreativitas merupakan salah satu nilai jual ekonomi yang bisa dijadikan potensi luar biasa. Seperti patung kayu karya pemahat Bali, yang mana sebongkah kayu bekas bisa dihargai puluhan juta. Masih banyak lagi ide brilian dari kreativitas yang bisa dikembangkan untuk bisa memasuki dunia industri muski, kerajinan tangan, fashion, interior desain, dan masih banyak lagi. (bpc)

Berita Lainnya

Index