Plt Kadispar Riau: Ruang Kita Festival II Akan Digelar Lebih Meriah

Plt Kadispar Riau: Ruang Kita Festival II Akan Digelar Lebih Meriah
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Yoserizal Zen.

PEKANBARU - Ruang Kita Festival II akan digelar lebih meriah oleh Dinas Pariwisata Riau pada 2-7 Desember 2019. Perhelatan budaya ini menawarkan berbagai kegiatan. Alunan musik syahdu dari berbagai genre musik dihadirkan di Kenduri Musik. Lagu tradisional juga turut dibawakan di Parade Lagu Daerah.

Acara ini memberikan ruang bagi para pecinta seni. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan seni bernuansa Islami di Riau Islamic Art Festival. Tak hanya itu, Gelar Seni Multietnik dan Pameran Foto dan Lukisan turut meramaikan.

Tak tertinggal, Ruang Kita Festival II menawarkan Cek Kesehatan Gratis, Pameran Bonsai ataupun Lomba Mewarnai tingkat anak-anak. Hidangan-hidangan yang lezat pun hadir di Bazar Kuliner yang dilengkapi dengan acara demo masak serta pembinaan kuliner yang diikuti oleh 12 kabupaten/kota.

Agenda khusus menanti di puncak acara yakni penampilan para pejabat negara bernyanyi dan pembacaan puisi oleh tokoh masyarakat Riau, serta orasi budaya oleh Ketua MKA LAM Riau. 

"Event ini digelar sebagai ruang bersama untuk anak negeri tanpa memandang etnis atau suku, agama, politik dan semacamnya. Ruang Kita Festival II menjadi ajang silaturahmi seluruh masyarakat Riau. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau untuk hadir dan mengikuti rangkaian acara yang telah diagendakan," ujar Plt. Kepala Dinas Pariwisata Yoserizal Zen.

Acara ini pun turut mendapat berbagai apresiasi karena beragamnya kegiatan yang ditawarkan.

"Banyak yang bisa dinikmati wisatawan dari acara ini. Ada pameran, pertunjukan seni, pementasan lagu daerah, kuliner hingga aksi sosial. Acaranya benar-benar berwarna," papar Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati.

"Kalau ingin melihat kekayaan Riau, datang saja ke acara ini. Banyak sekali yang bisa dinikmati. Kita akan bisa menyaksikan kekayaan budaya hingga kuliner Riau yang sangat khas," tutur Plt Kepala Biro Komblik Kemenparekraf Guntur Sakti. (Src1)

Berita Lainnya

Index