DPRD Riau Kunker ke DPRD Banten Pelajari Promosi Wisata di Era Digital

DPRD Riau Kunker ke DPRD Banten Pelajari Promosi Wisata di Era Digital
DPRD Riau Kunker ke DPRD Banten

BANTEN - Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Banten, Selasa 18 Februari 2020. Rombongan dari Komisi V DPRD Riau disambut langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Ir. H Gembong R. Sumedi, MM. Pertemuan Komisi V DPRD Riau dengan Komisi III DPRD Banten berlangsung di Ruang Rapat Komisi III DPRD Provinsi Bnaten.

Dalam menerima kunjungan tersebut, Ketua Komisi III didampingi oleh Kabid Promosi dan Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho menyampaikan, bahwa kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Riau ke DPRD Provinsi Banten dalam rangka peningkatan promosi pariwisata di era digital. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata di Provinsi Riau.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana fungsi pemerintahan dijalankan dalam proses digitalisasi promosi pariwisata, dampak promosi digitalisasi pada peningkatan kunjungan wisata, serta kebijakan-kebijakan DPRD Provinsi Banten untuk mendukung digitalisasi promosi pariwisata di Banten.

“Kami berjumlah 14 orang datang observasi ke DPRD Provinsi Banten tentu kami ingin mencari tambahan ilmu khususnya di bidang pariwisata yang mana kami tertarik pada wisata Negeri di Atas Awan dan penggalian-penggalian PAD dari pariwisata tersebut, serta bagaimana controling dan support anggaran dari DPRD Provinsi Banten terhadap Dinas Pariwisata Provinsi Banten,” jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau ini juga berharap, ilmu yang telah didapat dari kunjungan ke DPRD Provinsi Banten dapat diterapkan di Provinsi Riau khususnya untuk daerah-daerah wisata yang memiliki potensi dan daya tarik tingkat nasional salah satunya adalah Istana Siak.

“Semoga Komisi III DPRD Provinsi Banten dapat berkunjung ke DPRD Provinsi Riau nanti untuk melihat daerah wisata disana,” harapnya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Ir. H Gembong R. Sumedi, MM mengapresiasi kunjungan DPRD Provinsi Riau. Dirinya berharap informasi yang diberika dapat bermanfaat bagi rombongan DPRD Provinsi Riau. (Advetorial)
 

Berita Lainnya

Index