Olahraga

Ahsan/Leo rebut kemenangan pertama, kalahkan Kevin/Reza

Ahsan/Leo rebut kemenangan pertama, kalahkan Kevin/Reza
Ahsan/Leo rebut kemenangan pertama, kalahkan Kevin/Reza

SERAMBIRIAU.COM - Ganda putra Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando merebut kemenangan pertama pada turnamen internal PBSI dengan mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (25/6) sore, Ahsan/Leo menumbangkan Kevin/Reza rubber game dengan perolehan 16-21, 23-21, 21-12.

Pada gim pertama, Ahsan/Leo sempat tertinggal karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Akan tetapi, meskipun pertandingan berlangsung sengit, mereka mampu mencuri kemenangan di gim kedua dengan pola menyerang.

Masuk di gim ketiga, nampaknya Ahsan/Leo mulai bermain lebih tenang dan teratur. Perlahan tapi pasti, mereka mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya memenangkan laga sore itu.

“Tentunya kami senang sekali karena akhirnya bisa menang untuk pertama kalinya di turnamen ini. Sebelumnya kami kalah terus. Saya belajar banyak dari Bang Ahsan lewat pertandingan sore ini,” kata Leo usai pertandingan.

Sementara itu, Ahsan mengaku telah berpesan kepada juniornya itu agar bisa lebih mengontrol diri saat bertanding. Dia juga meminta kepada Leo agar lebih tenang dan sabar, sehingga bisa menikmati permainan tanpa ada beban.

“Saya banyak komunikasi sama Leo. Saya bilang, kita harus mengubah mindset. Kalau kita terlalu ingin menang, nanti permainan kita malah berantakan. Sebaiknya, kita santai saja, tidak usah ngotot harus menang. Alhamdulilah ini berhasil. Kami bisa cari poin dengan tenang dan akhirnya menang,” ungkap Ahsan.

Pada sesi pagi tadi, Ahsan/Leo kalah rubber game dari pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan dengan skor 18-21, 21-16, 19-21.

Sedangkan pada Rabu (24/6) kemarin, mereka dikalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri 11-21, 21-14, 21-23 dan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dengan skor 16-21, 11-21.

Esok hari, Jumat (26/6), Ahsan/Leo dijadwalkan akan berjumpa dengan pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin.


Sumber: Antara / Editor 


 

Berita Lainnya

Index