Program Kelentigan Keluarga Segera Digelar, LLHPB Riau Ikut Pelatihan Via Daring

Program Kelentigan Keluarga Segera Digelar, LLHPB Riau Ikut Pelatihan Via Daring
Program Kelentigan Keluarga Segera Digelar, LLHPB Riau Ikut Pelatihan Via Daring

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Riau ikut serta dalam pelatihan Manajemen Program yang diselenggarakan LLHPB Pimpinan Pusat Asiyiyah (PPA).

Akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) pelatihan kali ini digelar via Daring menggunakan Aplikasi Zoom pada Senin, (3/8/2020) malam. Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua LLHPB PPA Dra. Hj.Nurni Akma dan disaksikan Ahsan Jamet Hamidi dari The Asia Foundation.

Nurni berharap program yang yang akan dijalankan ini dapat bermanfaat dan dicontoh oleh masyarakat.

"Ibu-ibu dari 16 wilayah mari kita bekerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas melaksanakan program program ini dengan sebaik-baiknya. Betul-betul bisa bermanfaat contoh tauladan untuk masyarakat yang lain," harap Nurni saat membuka pelatihan, Senin (3/8/2020) malam.

Melalui program Kelentigan Keluarga yang digagas Pimpinan Pusat 'Aisyiyah bekerjasama dengan 16 wilayah se Indonesia termasuk Riau sepakat membangun keluarga tangguh ekonomi dikala pandemi COVID-19.

Hingga kini dampak dari virus memang dirasakan banyak sektor mulai dari perdagangan, transfortasi, wisata dan tak ketinggalan sektor perekonomian sehingga menyebabkan pendapatan masyarakat Indonesia anjlok akibat virus ini.

Melihat kondisi tersebut, 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang otonom ikut serta memperkuat partisipasi perempuan dan mengajak masyarakat Indonesia menguatkan perekonomian keluarga dikala pandemi COVID-19. 

Dalam pertemuan kali ini juga membahas beberapa tahap awal yang harus dilakukan LLHPB di 16 wilayah yakni mensosialisasikan program kegiatan Kelentingan Keluarga disetiap wilayah.

Selanjutnya, dilakukan pemilihan fokus program yang sesuai dengan kondisi pendemi COVID-19 seperti memberi edukasi kepada masyarakat tentang anjuran mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Tahap selanjutnya, melaksanakan program yang sudah direncanakan sesuai jadwal sudah ditetapkan.

Terkait dengan pelaksanaan, Hening Parlan selaku pemateri menyebutkan bahwa pelaksaan program akan berlangsung hingga pertengahan Oktober dan harus rampung akhir September.

Untuk tahap akhir, bagi setiap wilayah yang sudah menjalankan program untuk segera melakukan pelaporan kegiatan dan melampirkan dokumentasi kegiatan. 

Dari LLHPB Riau turut mengikuti pelatihan tersebut Manager Area Dr. Wirdati Irma, S. Pd, M.Si, Koordinator Administrasi Dra. Mudarni Hidayati, Koordinator Pengelola Keuangan, Elli Mardiah dan Koordinator Pengelola Media Abdurrahman Saleh, S.Pd. 

Pelatihan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab. (Man)

Berita Lainnya

Index